Vaksinasi Tidak Membatalkan Puasa, Binda Kepri dan Dinkes Batam akan Terus Gelar Kegiatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Vaksinasi Tidak Membatalkan Puasa, Binda Kepri dan Dinkes Batam akan Terus Gelar Kegiatan

Vaksinasi Tidak Membatalkan Puasa, Binda Kepri dan Dinkes Batam akan Terus Gelar Kegiatan

Vaksinasi Tidak Membatalkan Puasa, Binda Kepri dan Dinkes Batam akan Terus Gelar Kegiatan
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Badan Intelijen Negara Provinsi Kepulauan Riau (Binda Kepri) dan Dinkes Batam terus berkolaborasi melaksanakan vaksinasi baik primer maupun booster bagi masyarakat Kepri jelang bulan Ramadhan.

Hal tersebut menindaklanjuti kebijakan pemerintah memudahkan mudik dan libur lebaran yang mewajibkan para pemudik dibekali vaksin booster.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol R C Gumay mengatakan vaksinasi akan terus dimassifkan meski di bulan puasa untuk menambah ketenangan dan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa.

"Binda Kepri dan Dinkes Batam akan terus gelar vaksinasi di Kepri. Vaksin yang diberikan tidak membatalkan puasa justru memproteksi kita dari paparan Covid-19,” terangnya. Selasa, (29/03/2022)

Ia menambahkan, Fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 menyebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 dengan injeksi intramuscular (suntikan pada otot) tidak membatalkan puasa.

"Mari sama-sama kita menjalankan puasa Ramadan dengan memenuhi kaidah keagamaan, juga mendukung dan berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 serta disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Video Kegiatan:

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 28 Maret 2022, capaian vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun baru mencapai 26,22% atau 360.090 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Di lokasi kegiatan, Ketua RW Perum Jupiter Batam, Muhammad Irawan mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah bagi masyarakat di Kota Batam.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN atas terlaksananya program vaksinasi di Perum kami, harapannya dengan vaksinasi ini terbentuk herd imunnity bagi masyarakat perum residen Jupiter pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," tutupnya.

Kegiatan vaksinasi oleh Binda Kepri dan Dinkes Kepri, digelar di seluruh Puskesmas di Kota Batam, Mall Botania 2, Dinas Lingkungan Hidup, Fasum Baitul hasanah, Perum Jupiter Tanjung Riau, Fasum Cipta Green dan Gereja GBKP Batu Aji dengan target 5.000 orang.

''Ayo segera dapatkan vaksinasi booster di titik-titik lokasi terdekat.  Salam Indonesia Sehat. Indonesia Hebat''. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel