Banyak Dicari Warga Batam, Gerai Vaksin Buka dari Siang hingga Malam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Banyak Dicari Warga Batam, Gerai Vaksin Buka dari Siang hingga Malam

Banyak Dicari Warga Batam, Gerai Vaksin Buka dari Siang hingga Malam

Banyak Dicari Warga Batam, Gerai Vaksin Buka dari Siang hingga Malam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 2-3 Mei 2022, kegiatan vaksinasi digelar secara rutin, baik pada siang dan malam hari.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini, (28/4). Vaksinasi massal digelar siang hari di sejumlah titik, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza, Pelabuhan Telaga Punggur dan Klinik Monde RW 21 Kelurahan Sadai.

Berikutnya, pada hari yang sama, malam harinya kegiatan vaksinasi kembali digelar di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza serta terdapat titik lokasi tambahan yakni di Mega Mall, Puskesmas Sei Panas dan Masjid Jabal Rahmah Tiban Ayu.

Video Kegiatan:

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan Binda Kepri akan terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi, apalagi masyarakat hingga saat ini juga silih berganti datang untuk mendaftar vaksinasi yang didominasi untuk mendapat suntikan vaksin booster.

"Vaksin booster yang banyak dicari masyarakat saat ini karena banyak yang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini," terangnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi direncanakan masih akan tetap berlanjut hingga akhir April 2022 sehingga diharapkan masyarakat segera untuk mendaftar vaksinasi, terutama agar dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan lancar.

"Gerai vaksinasi massal akan tetap buka jelang Idul Fitri, bagi masyarakat yang membutuhkan booster bisa segera mendaftar ke lokasi gerai terdekat sebelum berangkat mudik," terangnya lagi.

Suasana Kegiatan
Sambungnya, hingga 27 April 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat capaian vaksinasi booster sebanyak 39,79 persen atau 546.460 orang dari total 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

"Kami mengharapkan agar capaian tersebut semakin meningkat karena mudik atau tidak mudik, vaksin booster tetap dibutuhkan masyarakat agar memiliki kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19," tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Penik Eli Walae mengatakan bahwa mendapat kemudahan untuk melakukan perjalanan mudik karena telah mendapat vaksin booster.

"Saya bersyukur karena dengan vaksinasi ini mempermudah saya untuk melakukan perjalanan mudik, oleh karena itu saya mengajak masyarakat Batam untuk ikut vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel