Berawal dari Laporan Anak Korban, Nelayan Hanyut Berhasil Dievakuasi Tim SAR - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Berawal dari Laporan Anak Korban, Nelayan Hanyut Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Berawal dari Laporan Anak Korban, Nelayan Hanyut Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Berawal dari Laporan Anak Korban, Nelayan Hanyut Berhasil Dievakuasi Tim SAR
Tim SAR Evakuasi Korban

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi membenarkan bahwa menerima laporan Operasi SAR Kecelakaan Kapal Kayu/Pompong mengalami mati mesin di Perairan Pulau Pandan, Lingga - Kepri.

"Kejadian sekira pukul 7.30 WIB, berdasarkan laporan dari Ibu Novita/anak korban, bahwa Kapal Kayu/Pompong yang di gunakan korban mengalami as patah pada mesin sehingga diduga korban hanyut terbawa arus," terangnya, (17/4).

Berikut data korban selamat:
Arifin (Pria, 52 Tahun - Penuba)
Baharudin (Pria, 51 Tahun - Penuba)
Nanda Putra (pria, 18 Tahun - Penuba)

Korban Hanyut
Lanjutnya, lokasi pencarian pada Koordinat 0° 15.418 S 104° 21.137 E. Dimana korban beraktifitas sebagai nelayan sedang mencari ikan.

"Sekira pukul 10.30 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan Korban dalam keadaan S (Selamat) selanjutnya di evakusi ke Desa Penuba dan Kapal akan di Towing oleh Kapal Kayu/Pompong milik Masyarakat setempat," tutupnya.

Pada pencarian kondisi cuaca di lokasi, hujan Sedang, Tinggi Gelombang capai 0.5 - 1.25 M3, Arus Barat Laut - Utara dengan kecepatan 5 - 20 CM/detik, Angin Selatan - Barat kecepatan 3 - 10 Kt.

Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian, diantaranya KanSAR Tj.Pinang, Unit Siaga SAR Lingga, Polri/Polair Polda Kepri, TNI AL, BPBD Lingga, dan Masyarakat setempat. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel