Kapolda Kepri : Ketersedian Minyak Goreng dan Kebutuhan Bahan Pokok Cukup Masyarakat Jangan Resah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolda Kepri : Ketersedian Minyak Goreng dan Kebutuhan Bahan Pokok Cukup Masyarakat Jangan Resah

Kapolda Kepri : Ketersedian Minyak Goreng dan Kebutuhan Bahan Pokok Cukup Masyarakat Jangan Resah
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, S.H., M.H Usai Memantau Ketersedian Minyak Goreng dan Kebutuhan Bahan Pokok, Selasa (5/4/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
- Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si  menghimbau kepada masyarakat agar tidak merasa resah dan takut minyak goreng habis. Ia juga meminta kepada para distributor maupun pengecer untuk tidak melakukan penyimpangan, apakah dalam bentuk meningkatkan harga yang berlebihan atau menimbun secara berlebihan dengan tujuan dijual dengan harga mahal.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si kepada sejumlah awak media saat memantau ketersediaan pasokan minyak goreng ke sejumlah distributor dan pasar seperti di PT. Synergy Oil Nusantara (SON) Kabil  dan CV Murni Inti Sawit di Batu Ampar serta Pasar Tos 3000 Jodoh, Batam, Selasa (5/4/2022).

Pemantauan ketersediaan minyak goreng itu juga dihadiri Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, S.H., M.H, Pju Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau.


Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si dengan tegas mengatakan jika ada yang melakukan penimbunan Polri bersama aparat terkait lainnya akan melakukan tindakan tegas.

“ Jangan sampai hanya karena segelintir oknum, akan menyusahkan masyarakat, ” tegas Kapolda Kepri.

Ia juga menyebut pemantauan itu dilakukannya untuk memastikan ketersedian minyak goreng ada. Pihaknya akan melaksanakan perintah dari Kapolri untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) terkait minyak goreng. 

Satgas tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Disperindag dan tugasnya untuk memastikan ketersedian minyak goreng di pasar betul-betul ada.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah mengajaknya melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng.

“ Kami telah melakukan pengecekan minyak goreng di distributor dan pasar, stok minyak goreng cukup untuk seluruh wilayah di Provinsi Kepri ini,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, S.H., M.H

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si menambahkan Kapolda Kepri dan rombongan telah melaksanakan pengecekan stok minyak goreng dan berkoordinasi langsung kepada Kepala Direksi dari PT. Synergy Oil Nusantara (SON) Kabil dan CV. Murni Inti Sawit Batu Ampar. 

Selanjutnya  Kapolda Kepri bersama rombongan berangkat menuju Pasar Tos 3000 Jodoh. 

Ia menyebut Kapolda Kepri bersama Ketua DPRD Kepri terjun langsung  ke Pasar Tos 3000 Jodoh untuk berkomunikasi kepada para pedagang terkait stok kebutuhan pangan, ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Dikatakannya bahwa pihaknya telah mengecek ke PT. SON sebagai produsen minyak goreng dan CV. MIS sebagai distributor dan ketersediaan minyak goreng cukup untuk Provinsi Kepri.

Ia menghimbau agar masyarakat membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, khususnya minyak goreng karena setelah dilakukan pengecekan stok minyak goreng cukup dan sangat berlebih. 

“ Mari kita bersama-sama membeli minyak goreng secara wajar agar pendistribusian minyak goreng dapat merata ke masyarakat Kepri, dan saya minta kepada para distributor agar benar-benar memasarkan minyak goreng secara adil dan merata,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si

(Hms/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel