Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Berikut Pesan Bupati Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Berikut Pesan Bupati Asahan

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Berikut Pesan Bupati Asahan
Suasana Kegiatan

ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Qur’an 1443 H Tahun 2022 M yang bertempat di Masjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran, Asahan - Sumut.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitap suci Al-Qur'an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat, banyak makna terkandung didalamnya.

"Al-Qur'an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam," terangnya, (18/04).

Pada kegiatan, dihadiri Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, Ketua BKM Masjid Agung, Sekda Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kodim 0208/Asahan, Polres Asahan, Lanal TBA, PA Kisaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jama'ah Masjid Agung.

Lanjutnya, ada tiga makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur'an yang pertama membudayakan membaca Al Qur'an bagi kaum muslimin, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur'an, dan yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab Suci Al-Qur'an.

"Nuzulul Qur'an juga mempunyai makna pemersatu umat. Sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat Islam seluruh dunia membaca Al-Qur'an dengan cara dan bahasa yang sama," tutupnya.

Peringatan malam Nuzulul Qur'an, para jama'ah diberikan tausiah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA mengajak seluruh jama'ah untuk mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, karena Al-Qur'an merupakan Firman Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi manusia. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel