Raih Emas di PON XX Papua 2021, Atlet dan Pelatih Kepri Dapat Bonus Ratusan Juta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Raih Emas di PON XX Papua 2021, Atlet dan Pelatih Kepri Dapat Bonus Ratusan Juta

Raih Emas di PON XX Papua 2021, Atlet dan Pelatih Kepri Dapat Bonus Ratusan Juta
Suasana Kegiatan

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi pada beberapa cabang olahraga yang telah meraih medali baik emas, perak, dan perunggu, pada PON XX Papua 2021.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saya menyampaikan ucapan terimakasih, terutama kepada adik-adik dan anak-anak yang berprestasi," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya pada penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi. Dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kepri, Waketum KONI Kepri, Kadispora Kepri, Plt. Kaban Kesbangpol, dan DPRD Batam, di Graha Kepri, Batam Centre - Batam,(28/4).

Berikut daftar bonus bagi peserta PON XX Papua 2021, dari Pemprov Kepri:

Bonus untuk atlit sebesar Rp 350 Juta untuk medali emas cabang olah raga Layar, Rp 175 Juta untuk medali Perak cabang olah raga layar, Rp 90 Juta untuk masing-masing medali perunggu cabang olah raga Tinju, Taekwando, Biliar, dan Sepak takraw.

Bonus untuk pelatih sebesar Rp 175 Juta untuk medali emas cabang olah raga layar, Rp 90 Juta untuk medali perak cabang olah raga layar, dan masing-masing Rp 45 Juta untuk medali perunggu cabang olah raga Tinju, Biliar, Taekwando dan Sepak takraw.

Lanjut gubernur Kepri menyampaikan bahwa perjuangan berkompetisi melawan atlit dari 33 Provinsi, bukanlah hal yang mudah. Perlu kemampuan khusus dan semangat yang tinggi. Akan tetapi berkat perjuangan dan kerja keras para atlit sehingga Kepri dapat mendulang cukup banyak medali. 

"Maka kedepan kita wajib mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini," terangnya.

Kedepan bersama KONI, pihkanya akan membicarakan kelanjutan pemabangunan Pusat Pusat Pelatihan (PPLP) bagi cabang-cabang olahraga yang menghasilkan medali. Dan jika Pemprov memiliki kemampuan keuangan yang cukup bisa ditambahkan pada cabang-cabang lain yang punya potensi meraih medali.

"Terus berlatih, semangat, jangan kita pernah merasa rendah dengan yang lain serta berusaha terus menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan kedepan APBD dan perekonomian kita membaik, dan mungkin kita bisa merangkul para sponsor sehingga dapat memberikan tambahan bonus yang lebih banyak untuk para atlet yang berprestasi," katanya. 

"Oleh karena itu saya berharap kita tetap semangat dan jangan berhenti berlatih. Apalagi kita merupakan provinsi kepulauan yang dekat dengan laut, saya yakin kita punya potensi-potensi yang bisa kita kembangkan yang tidak dipunyai oleh daerah lain," pungkas Gubernur Kepri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel