TSR Pasbar Kunjungi Masjid Baitul Rahman Padang VII, Serahkan Bantuan Rp 15 Juta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TSR Pasbar Kunjungi Masjid Baitul Rahman Padang VII, Serahkan Bantuan Rp 15 Juta

TSR Pasbar Kunjungi Masjid Baitul Rahman Padang VII, Serahkan Bantuan Rp 15 Juta
Suasana Kegiatan

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang diketuai oleh Bupati Pasbar mengnjungi Masjid Baitul Rahman Padang Tujuh.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kemenag, Kepala Bank Nagari, Kepala OPD, Kabag dan stakeholder terkait lainnya. Dan dalam giat selain mempererat silaturahmi, menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 Juta, Al-Qur’an serta karpet sholat, (12/4).

Terkait kegiatan, Bupati Hamsuardi menegaskan jika TSR yang datang pada kesempatan itu juga melihat masyarakat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, terutama soal agama. Karena kebersamaan di dalam pembangunan sangat diperlukan.

"Di dalam pembangunan diperlukan komunikasi yang baik. Baik antar pemerintah maupun komunikasi dengan masyarakat. Jangan ada patah semangat maupun segan menyampaikan keperluan kepada pemerintah. Karena kegigihan dalam pembangunan juga diperlukan," katanya.

Lanjutnya, pembangunan di wilayah Padang Tujuh pada khususnya maupun Pasaman Barat pada umumnya harus dikerjakan secara bersama-sama. Walaupun dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki.

"Jika kita kaji lagi anggaran, kita akui memang kekurangan anggaran. Namun, dengan duduk bersama maka akan ada prioritas dalam pembangunan," terangnya.

Lanjutnya lagi, dengan membawa sejumlah OPD dalam TSR ke beberapa kecamatan dengan beberapa tim. Maka masyarakat akan tahu juga banyak hal, seperti persoalan mengurus KTP, KK. Dengan kedatangan Kepala Dinas di TSR juga disampaikan program pemerintah.

"Di dalam TSR ini ada beberapa OPD yang saya bawa. OPD ini ada beberapa tugas yang memudahkan masyarakat dalam berbagai keperluan," jelasnya, dan meminta maaf kepada masyarakat Pasbar selama memimpin Pasbar Bumi mekar Tuah Basamo.

Berikutnya, Pengurus Masjid Baitul Rahman Padang VII, Hendrizal mengaku bahwa masjid yang dikunjungi oleh TSR kelompok 1 itu masih diperlukan anggaran yang cukup besar untuk menyelesaikan pembangunan nya. Karena masjid itu sudah puluhan tahun belum usai dalam pembangunan.

"Sudah puluhan tahun proses penyelesaian pembangunan masjid ini. Namun, tak kunjung usai. Dengan kedatangan TSR ini kami berharap semoga ada bantuan pembangunan masjid," katanya.

Ia berharap dibukakan jalan oleh Pemda dalam proses pembangunan. Apakah melalui proposal ataupun jaringan ke daerah lain. "Tunjukkan juga kami jalan, bagaimana lagi kami mencari dana demi menyelesaikan pembangunan masjid ini," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel