Bupati bersama Wabup Natuna Melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati bersama Wabup Natuna Melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku

Bupati bersama Wabup Natuna Melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku

 

Bupati bersama Wabup Natuna Melaksanakan Salad Ied di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku
Bupati Natuna, Wan Siswandi Menyampaikan Sambutannya Saat Salad Ied di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Senin (02/05/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Memaknai Idul Fitri berarti memaknai perjalanan hidup kita. Ini merupakan momentum terbaik bagi setiap manusia untuk kembali ke fitrahnya sebagai makhluk yang suci.

Idul Fitri bermakna kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni. Setelah satu bulan lamanya kita ditempa menahan segala hawa nafsu, memberikan hak-hak jiwa dan raga secara adil, kini saatnya kita dituntut menjadi jiwa yang baru. Layaknya bayi yang baru lahir, bagai kertas putih yang belum ternodai.

Memanfaatkan momen tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, menunaikan  shalat Ied (Shalat Idul Fitri) 1Syawal 1443 H/2022 M, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Senin (02/05/2022).

Bupati Natuna menunaikan Shalat Ied bersama masyarakat kota Ranai pada umumnya yang hadir memadati Masjid Agung kebanggaan masyarakat Natuna tersebut.

Sebelum sholat sunah berjamaah, Bupati meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas salah dan khilaf selama ia memimpin Natuna, bersama Rodhial Huda.

“Tugas kami melayani masyarakat, jika ada salah dan khilaf mohon dimaafkan. Mudah-mudahan amal ibadah kita di bulan Ramadhan dapat diterima Allah SWT,” ujar Siswandi.

Selanjutnya Bupati Siswandi mengajak seluruh umat muslim di Natuna agar memuliakan masjid. Caranya dengan meramaikan setiap masjid yang ada.

“Mari kita ramaikan masjid, untuk apa kita bangun masjid semegah ini, kalau tidak kita yang memuliakannya siapa lagi,” ajak Siswandi.

Orang nomor satu di kabupaten terdepan ini, juga mengundang masyarakat bersilaturrahmi ke kediamannya di jalan Pramuka, Ranai. Setelah melakukan shalat Ied, Bupati bersalam-salaman dengan seluruh warga yang hadir melakukan Shalat Ied itu.

Pasca melaksanakan open house di kediamannya, selanjutnya ia akan berangkat ke Serasan, Midai dan Subi menemui warganya untuk melaksanakan lebaran Idul Fitri di setiap kecamatan terluar tersebut. (IK/Nard).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel