Wabup Lingga Ikut Berduka Atas Terbakarnya Tiga Tempat Usaha Milik Masyarakat Dabosingkep - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Lingga Ikut Berduka Atas Terbakarnya Tiga Tempat Usaha Milik Masyarakat Dabosingkep

Wabup Lingga Ikut Berduka Atas Terbakarnya Tiga Tempat Usaha Milik Masyarakat Dabosingkep

 

Wabup Lingga Ikut Berduka Atas Terbakarnya Tiga Tempat Usaha Milik Masyarakat Dabosingkep
Petugas Damkar Sedang Berupaya Memadamkan Api yang Membakar Tiga Tempat Usaha di Dabosingkep, Sabtu (7/5/2022) (Fhoto : Ist) 


LINGGA, Infokepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy mengatakan dirinya ikut  berduka atas terbakarnya tiga tempat usaha milik masyarakat Dabosingkep Kabupaten Lingga, di Jalan Dewa Ruci, Sabtu (7/5/2022).

Ketiga tempat usaha yang terbakar itu yakni : rumah makan Sup Ikan ternama di Dabosingkep, Tempat Usaha Pembuatan Gorden dan Gudang penyimpanan makanan dan minuman.

"Kami sangat berduka atas kejadian ini, dan tentunya di hari Idul Fitri semoga korban diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,"kata Wakil Bupati Lingga

Dirinya mengatakan ketiga tempat usaha tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi bagi masyarakat, dengan musibah yang terjadi tentunya kerugian yang dialami sangat besar dan menghentikan total kegiatan usaha yang dijalankan oleh para korban, yang mengalami masalah tersebut.

"Kita tentu apresiasi juga kepada petugas Damkar, TNI dan Polri serta warga sekitar yang begitu tanggap membantu memadamkan api, karena lokasi tersebut lumayan padat bangunannya," ujarnya.

Wakil Bupati Lingga mengatakan akan meminta OPD-OPD terkait, baik itu BPBD, Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya untuk dapat memberikan bantuan awal kepada para korban, setidaknya dapat mengurangi beban para korban yang terkena musibah tersebut.

"Kita tentu prihatin, namun kita berharap masyarakat untuk lebih hati-hati saat meninggalkan rumah mematikan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran, meskipun semua ini sudah menjadi takdir tapi kita harus selalu waspada sebelum terjadi," ujarnya.

Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek, namun pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan memanggil saksi dan menggali informasi di sekitar lokasi kebakaran.

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi, kepada sejumlah awak media mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat percikan api karena hubungan arus pendek atau kosleting. (syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel