Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas PUPR Karimun Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas PUPR Karimun Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas PUPR Karimun Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas PUPR Karimun Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq Mendampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun Cahyo Prayitno ST Menyerahkan Daftar Peserta Kurban kepada Ketua Panitia Kurban Oli di Kantor Dinas PUPR Karimun, di Jalan Poros, Kecamatan Tebing,  Kabupaten Karimun, Senin (11/7/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Infokepri.com
– Pada hari raya Idul Adha 1443 H, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun menyerahkan 3 ekor hewan kurban kepada panitia kurban.

Penyerahan hewan kurban dan daftar peserta kurban, dilakukan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun Cahyo Prayitno ST di Kantor Dinas PUPR Karimun, di Jalan Poros, Kecamatan Tebing,  Kabupaten Karimun, Senin (11/7/2022).
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi dari karyawan dan karyawati yang telah berkontribusi dalam kegiatan kurban tahun ini.

Ia menyebut momen perayaan Idul Adha identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Dibalik kurban, ada makna mendalam yang dapat dipetik oleh setiap muslim.

Menurut Bupati Rafiq, kurban mengajarkan dua hal kepada manusia. Pertama, bahwa moment kurban adalah waktu yang tepat sebagai seorang muslim untuk berbagi. Kedua, adanya aspek transendensi yaitu aspek kesucian.

“ Kami mengharapkan agar ke depannya program kurban tahun ini bisa terus dilakukan,” katanya.

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas PUPR Karimun Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing
 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun Cahyo Prayitno ST menambahkan, pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena Dinas PUPR tahun ini masih bisa memotong hewan kurban yang dagingnya diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Ini adalah wujud syukur kami di hari raya Idul Adha bisa berbagi dan semoga makna dari Idul Adha kita bisa menghilangkan sifat hewani yang mengedepankan nafsu semata. Sifat hewani yang ada pada diri kita cenderung membuat kita bersikat seperti hewan yang hanya mengedepankan nafsu semata,” kata Cahyo.

Ia menyebut manusia sebagai khalifah di muka bumi pada dasarnya memiliki derajat yang lebih tinggi dari hewan. Akan tetapi jika sifat hewani tidak dihapus dan dibiarkan begitu saja maka manusia bisa lebih rendah dari hewan.

“Hari Raya Idul Adha ini, mari kita jadikan momentum evaluasi diri agar senantiasa kita terus menjadi lebih baik dari saat ini dalam banyak hal,” katanya.

Sebelumnya, Ketua panitia kurban Oli mengatakan hewan kurban yang disembelih akan dibagikan kepada kaum duafa, panitia, dan karyawan dan karyawati serta non pegawai di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Karimun

Dikatakannya program kurban ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Karimun.
 
“Setiap tahun kita adakan penyembelihan hewan kurban dan tahun ini ada 3 hewan kurban yang terkumpul yakni sapi 1 ekor dan kambing 2 ekor,” kata Oli. (Mes)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel