Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Binaan untuk Memasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Binaan untuk Memasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah

Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Binaan untuk Memasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah

Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Binaan untuk Memasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat membantu warga memasang bendera merah putih. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (06/08/2022).

Sertu Yudi Teguh menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan adalah suatu kewajiban dan tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka menyikapi segala permasalahan yang muncul di wilayah binaan.

"Pembina teritorial (Binter) pada hakekatnya sebagai unsur potensi wilayah geografi, demografi dan kondisi sosial agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang, alat,  dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jalannya pembangunan nasional," ujar Yudi Teguh.

Selain itu, kata Yudi Teguh, Babinsa adalah pelaksana pembinaan teritorial yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan pertahanan dan keamanan Negara," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yudi Teguh mengimbau warga binaan untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 sebagai wujud kecintaan kita terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia.

"Selain memeriahkannya, pemasangan bendera merah putih di depan rumah masing-masing dalam rangka memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menghormati para pejuang terdahulu yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel