Babinsa M Surya Himbau Penumpang Kapal Sabuk Terapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa M Surya Himbau Penumpang Kapal Sabuk Terapkan Prokes

Babinsa M Surya Himbau Penumpang Kapal Sabuk Terapkan Prokes
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya Saat Mengecek Kartu Vaksin Penumpang Kapal Sabuk. di Pelabuhan, Minggu (11/09/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan penumpang Kapal Sabuk yang hendak melakukan perjalanan ke Tanjungpinang, pada Minggu (11/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu M Surya mengimbau para penumpang agar tetap menggunakan masker baik di dalam kapal selama perjalanan, di dalam rumah, maupun di luar rumah saat beraktifitas.

Selain itu, ia juga mengajak para penumpang agar tetap menjaga kesehatan karena perubahan cuaca saat ini di Natuna tidak menentu sehingga rentan dengan berbagai penyakit.

Dalam kesempatan itu juga ia mengecek kartu vaksin penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Tanjungpinang.

Lebih lanjut, M Surya menyampaikan kepada para penumpang, apabila ada saudara ataupun famili yang belum melaksanakan vaksin dosis ke 3 agar segera melakukan vaksinasi karena vaksinasi dosis ke 3 sebagai syarat perjalanan baik naik kapal laut ataupun pesawat terbang.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel