Bupati Asahan Mendapat Penghargaan Award Pertama dari LPPM UINSU - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Mendapat Penghargaan Award Pertama dari LPPM UINSU

Bupati Asahan Mendapat Penghargaan Award Pertama dari LPPM UINSU
Bupati Asahan H Surya Bsc (kanan) Menerima Penghargaan Award Pertama dari LPPM UINSU, Jum'at (28/10/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com
– Plt Rektor UINSU Medan Prof. Abu Rokhmad secara virtual membuka kegiatan pemberian award pertama yang diberikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan kepada beberapa Kepala Daerah di Sumatera Utara (Sumut) Jum'at (28/10/2022).

Kepala Daerah yang mendapat penghargaan tersebut Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai dan Bupati Batubara. Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka atas pertisipasi sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“ Pemberian award pertama ini merupakan bentuk penghargaan LPPM UINSU Medan kepada Kepala Daerah yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini dan sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UINSU Medan,” kata Plt Rektor UINSU Medan Prof. Abu Rokhmad.

Bupati Asahan H. Surya, BSc salah satu Kepala Daerah yang menerima award tersebut mengucapkan terimakasih kepada LPPM UINSU Medan yang telah memberikan penghargaaan kepada kami, Kepala Daerah sebagai mitra Penelitian dan Pengabdian LPPM UINSU Medan.

"Ini merupakan bukti komitmen kita semua untuk mendukung pengembangan penelitian dan pendidikan tinggi dalam rangka mewujudkan visi UINSU pusat yaitu Integritas Ilmu (Wahdatul 'ulum) pemberdayaan umat dan moderasi beragama", ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, di Kabupaten Asahan saat ini memiliki beberapa lembaga perguruan tinggi. Untuk pendidikan umum kita memiliki Universitas Asahan (UNA), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan.

"Untuk pendidikan berbasis Keislaman, Kabupaten Asahan memiliki Institut Agama Islam Daar Ul-Uluum Asahan. Selain itu Kabupaten Asahan juga memiliki Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal yang berbasis pada teknologi informasi serta beberapa Akademi Kebidanan dan Keperawatan untuk bidang kesehatan", jelas Bupati.

Kemudian Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan juga melakukan penelitian melalui mekanisme kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Asahan dan juga universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap sinergitas antara UINSU dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus di tingkatkan.

Terlihat yang mendampingi Bupati Asahan pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Asahan , Sekda Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappeda Asahan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala BPKAD. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel