Cuaca Ekstrim, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Ancaman Bencana - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cuaca Ekstrim, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Ancaman Bencana

Cuaca Ekstrim, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Ancaman Bencana

Cuaca Ekstrim, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Ancaman Bencana
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat memberikan arahan kepada warga. (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 03/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (21/10/2022).

"Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaan untuk menyampaikan informasi dan berbagai kepentingan lainnya yang dikira perlu untuk diketahui oleh segenap masyarakat," ujar Andi Hakim.

Seperti halnya saat ini iklim Natuna sedang tidak stabil dengan intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang akibat datangnya musim utara.

"Kita perlu menyadari bahwa kita hidup di wilayah rawan bencana persis berada di kaki bukit dan banyak sungainya. Kenyataan ini mendorong kita sejak dini mempersiapkan diri, keluarga maupun komunitas untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir, longsor dan angin puting beliung yang tidak dapat diprediksi kapan terjadi," terangnya.

"Pada akhirnya, kesiapsiagaan diri diharapkan mampu untuk mengantisipasi ancaman bencana dan meminimalkan korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel