Dihadiri Dewi Ansar, Raja Azmah Melantik Pengurus Dekranasda Karimun Periode 2021-2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dihadiri Dewi Ansar,  Raja Azmah Melantik Pengurus Dekranasda Karimun Periode 2021-2024

Dihadiri Dewi Ansar, Raja Azmah Melantik Pengurus Dekranasda Karimun Periode 2021-2024

Dihadiri Dewi Ansar,  Raja Azmah Melantik Pengurus Dekranasda Karimun Periode 2021-2024
Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar AhmadMenyaksikan Pelantikan Anggota Dekranasda Kabupaten karimun yang Dilantik Raja Azmah di Gedung Nasional Karimun, Rabu (12/10/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar Ahmad menghadiri pelantikan anggota Dekranasda Kabupaten Karimun periode 2021-2024 yang dilantik oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Rabu (12/10/2022).

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari mengatakan dirinya bangga dan mengapresiasi kepada Dekranasda Kabupaten Karimun, karena walaupun pengurusnya baru dilantik, kegiatan  Dekranasda dapat berjalan. Baik itu pembinaan untuk pengrajin batik, makanan dan lainnya semuanya berjalan dengan  baik.

Dekranasda harus dapat memberikan motivasi kepada pengrajin kecil, supaya bisa menampilkan kerajinannya dengan baik hingga bisa dikenali, baik oleh masyarakat lokal kita sendiri hingga ke luar negeri.

Ia menyebut pihaknya telah memberikan bantuan berupa pinjaman modal tanpa bunga bagi pengrajin, supaya terus bersemangat mengembangkan usahanya dan para pengrajin hidupnya lebih sejahtera.

"Untuk memajukan dan mensejahterkan pengrajin ini, nantinya kita bisa berkolaborasi," ujarnya.

Tak lupa, Dewi  juga berpesan kepada pengurus Dekranasda yang baru dilantik, untuk berperan memulikan ekonomi masyarakat dan terus mempromosikan produk- produk unggulan dari pengrajin, karena keberadaan Dekranasda adalah memajukan pengerajin

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kabupaten Karimun Hj. Raja Azmah Aunur Rafiq mengatakan Dekranasda adalah Lembaga independen yang bermitra dengan Pemerintah untuk membina pengrajin yang ada di Kabupaten Karimun,  hingga menghasilkan kerajinan unggulan seperti batik yang bisa tampil dan dipasarkan. 

Untuk itu, ia mengajak anggota Dekranasda untuk hadir di tengah-tengah pengrajin, sehingga apa yang menjadi permasalahan mereka dapat diselesaikan.

"Dekranasda adalah pusat sentra kerajian yang ada di Kabupaten Karimun. Dan untuk memajukan pengrajin yang ada di Kabupaten Karimun, kami juga telah mendatangkan pelatih batik untuk mengajarkan cara membuat batik yang baik dan benar, serta membantu pengrajin makanan dalam membuat izin dan lainnya, hingga bisa dipasarkan  ke swalayan-swalayan, sehingga perekonomian pengrajin ini dapat sejahtera," ujar Raja Azmah Aunur Rafiq. (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel