Dilepas Oleh Bupati Karimun, Ribuan Santri Mengikuti Pawai Santri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dilepas Oleh Bupati Karimun, Ribuan Santri Mengikuti Pawai Santri

Dilepas Oleh Bupati Karimun, Ribuan Santri Mengikuti Pawai Santri

Dilepas Oleh Bupati Karimun, Ribuan Santri Mengikuti Pawai Santri
Peserta Pawai Santri yang Dilepas Bupati Karimun Aunur Rafiq di Costal Area Karimun,  Minggu (23/10/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Infokepri.com
–  Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, Badan Musyawarah  pengurus Guru (BMPG) TPQ Kabupaten Karimun  bersama Pondok Pesantren dan Forum Komunikasi Daniyah Taqmiliyah (FKDT) menggelar Pawai Santri.

Pawai santri yang diikuti ribuan santri ini dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang dilakukannya dengan melepas balon ke udara dan pemotongan pita di Costal Area Karimun,  Minggu (23/10/2022).

Peringatan Hari Santri tahun 2022 ini mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pawai Santri yang dilakukan oleh BMPG TPQ Kabupaten Karimun bersama Pondok Pesantren dan FKDT ini. Dirinya berharap para satri menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta menjadi penerus dalam membangun Kabupaten Karimun.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat memperingati hari santri, semoga anak- anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha menjadi penerus membangun Kabupaten  Karimun," ujar Rafiq.


Dilepas Oleh Bupati Karimun, Ribuan Santri Mengikuti Pawai Santri


Sementara itu, Ketua Panitia Zaini mengatakan kegiatan Pawai Santi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

"Kegiatan ini sangat istimewa, karena sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan, dan alhamdulilah tahun 2022 ini dapat dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan ini, para santri tambah semangat mencari ilmu agama,. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung kegiatan kami ini," ujar Zaini.

Lanjut Zaini, pawai peringatakan hari santri sepulau Karimun ini, diikuti 100 TPQ, 5 Pondok Pesantren dan 3 DTA dengan total peserta mencapai 5200 santri.

"Pawai ini serentak juga dilakukan di Pulau Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Moro dan Durai. Dan untuk di Pulau Karimun diikuti 100 TPQ, 5 Ponpes ,dan 3 DTA, dengan  total peserta mencapai 5200 santri," ujarnya.

Dalam Pawai ini, pihak panitia juga menyediakan doorprize bagi para peserta, dengan hadiah berupa alat elektronik seperti kipas angin, speker aktif, printer, komouter. 


Ia menyebut pihaknya sengaja menyediakan hadiah tersebut agar peserta yang beruntung dapat menggunakannya untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel