Jefridin Menghadiri Pertemuan Pendampingan Penyusunan RAD PG Regional II - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Jefridin Menghadiri Pertemuan Pendampingan Penyusunan RAD PG Regional II

Jefridin Menghadiri Pertemuan Pendampingan Penyusunan RAD PG Regional II

Jefridin Menghadiri Pertemuan Pendampingan Penyusunan RAD PG Regional II
Sekdakota Batam Jefridin Hamid bersama Rombongan Kementerian Bappenas RI pada Acara Pertemuan Pendampingan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Regional II di Batam, Rabu (5/10/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekrestaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin menghadiri Pertemuan Pendampingan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Regional II di Batam, Rabu (5/10/2022).

Dalam sambutannya, Jefridin mengatakan bahwa Pemko Batam mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI lantaran pertemuan RAD-PG Regional II ini digelar di Kota Batam.

Menurutnya kegiatan ini akan berdampak positif bagi Batam, karena pastinya akan memberikan kepercayaan kepada daerah-daerah lainnya bahwa Kota Batam telah bangkit dan siap untuk dikunjungi.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Bappenas yang telah memberikan kepercayaan Batam sebagai tempat dilaksanakannya pertemuan penting ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Jefridin Hamid menjelaskan bahwa secara perencanaan, berdasarkan dokumen-dokumen tata ruang baik dilevel nasional provinsi, Batam selalu memanfaatkan daratan yang terbatas untuk semakin mengakselerasi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Sementara Koordinator Bidang Pangan Bappenas Jarot Indarto mengatakan pendampingan Penyusunan RAD-PG tahun 2022 diselenggarakan di 14 provinsi dan sudah dilakukan sejak Juni 2022 lalu mulai dari Provinsi Papua.

Kemudian Regional I pada Juli 2022 di Medan, Sumatera Utara dan Regional III di Denpasar Bali. Serta regional II dipusatkan di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Ia mengatakan bahwa fokus pendampingan tahun 2022 pada 14 lokasi dengan kriteria Provinsi yang belum memiliki RAD-PG dan forum koordinasinya. Ada komitmen pemerintah daerah menyelesaikan RAD-PG dan pendampingan khusus bersama mitra. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel