Komsos dengan Pengumpul Besi Tua, Babinsa Dedi Sumaedi Minta Agar Jangan Membeli Besi Curian - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Komsos dengan Pengumpul Besi Tua, Babinsa Dedi Sumaedi Minta Agar Jangan Membeli Besi Curian

Komsos dengan Pengumpul Besi Tua, Babinsa Dedi Sumaedi Minta Agar Jangan Membeli Besi Curian

 

Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, saat memberikan arahan kepada pemilik usaha besi tua. di Jalan Tok Usuf, Sabtu (29/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Tok Usuf, RT 002/RW 001, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (29/10/2022).

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan secara rutin guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Selain itu juga dapat menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan tanpa jarak sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Dedi.

Kali ini Sertu Dedi Sumaedi melaksanakan komunikasi sosial dengan Hanif Udin Ali (51)  seorang buruh lepas penampung dan pencari besi tua untuk dijual kembali sebagai penopang ekonomi keluarganya.

Sertu Dedi Sumaedi memberikan saran kepada Hanif Udin Ali, dalam setiap menampung besi tua atau barang rongsokan agar tetap hati-hati dan waspada.

"Sebelum menampung setiap barang yang hendak dibeli, terlebih dulu diteliti jangan sampai menampung barang curian," ucapnya.

Hanif Udin Ali dalam kesempatan tersebut menyampaikan, usaha besi tua yang ia kelola sejak lama, saat ini mengalami penurunan dan sepi akibat merosotnya perekonomian di Kabupaten Natuna.

Terkait keamanan di Desa Sungai Ulu, ia mengatakan hingga saat ini keadaan aman dan terkendali.

Dengan tidak bosan-bosannya, Sertu Dedi Sumaedi mengajak warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas baik dalam rumah maupun di luar rumah.

Ia juga mengimbau bagi warga yang belum lengkap melakukan vaksinasi mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga agar segera mendatangi pos-pos pelayanan kesehatan terdekat yang telah disediakan pemerintah untuk melakukan vaksinasi. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel