Amsakar Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama dan Pesta Gotilon HKBP Batuaji Baru Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Amsakar Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama dan Pesta Gotilon HKBP Batuaji Baru Tahun 2022

Amsakar Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama dan Pesta Gotilon HKBP Batuaji Baru Tahun 2022

Amsakar Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama Huria HKBP Batuaji Baru Tahun 2022
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Diulosi Oleh Pendeta Pakkat Sitinjak STh bersama Istrinya Saat Menghadiri Pesta Puncak Parheheon Ama HKBP Batuaji Baru Tahun 2022 di Aula Gereja Setempat, Minggu (6/11/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menghadiri pesta Puncak Parheheon Ama dan Pesta Gotilon HKBP Batuaji Baru Tahun 2022 di Aula Gereja HKBP Batuaji Baru, Minggu (6/11/2022).

Dikesempatan itu, Amsakar mengatakan dirinya bangga akan kebersamaan yang terjalin diantara warga Batam.

Masyarakat Batam yang multikultural juga multiagama telah menjadi kekuatan dalam pembangunan Batam yang kian hari semakin baik.

"Sejujurnya, alhamdulilah saya sangat senang sekali melihat kebersamaan kita di Batam ini. Saya begitu sangat berbangga," kata Amsakar.

Amsakar menyaksikan sendiri, bahwa masing-masing pemeluk agama disamping menjujung tinggi nilai kebersamaan, juga begitu aktif pada kegiatan keagamaan masing-masing.

Beberapa kali, saat pemeluk agama Islam mendatangkan ustaz, begitu ramai jamaah yang hadir. Di lain waktu, perayaan Imlek juga sangat meriah.

Begitu juga saat dirinya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada malam Natal saat berkeliling, melihat persiapan perayaan Natal yang dipenuhi sukacita.

"Ini menandakan bahwa warga Kota Batam begitu taat dengan agamanya masing-masing," ujarnya.

Tak ayal toleransi begitu autentik, diseiringkan dengan kebersamaan, umat beragama menjalankan aktivitas keagamaannya masing-masing.

Hal ini senada dengan salah satu poin pada visi Kota Batam, yakni Madani. Mewujudkan visi ini tentu saja peran kelompok agama sangat urgen.

"Kalau kita sudah seperti itu maka harmoni di Kota Batam akan terus terjalin. Saya berkali katakan Kita harus memaknai Batam ini sebagai rumah kita bersama," tutup Amsakar disambut riuh tepuk tangan jemaat HKBP yang hadir. (rdk)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel