Babinsa Rapius Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Rapius Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades

Babinsa Rapius Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades

Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius, melakukan komsos dengan warga binaan di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (11/11/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat. Hal ini mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (11/11/2022).

Komunikasi sosial yang dilakukan Serma Rapius kali ini membahas tentang keamanan dan ketertiban wilayah Desa Ceruk menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna, yaitu pada tanggal 27 November 2022 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Serka Rapius mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat memancing dan memicu suasana tidak nyaman di lingkungan masyarakat.

Ia mengimbau seluruh kandidat calon kepala desa dapat menjaga dan mengendalikan pendukungnya masing-masing agar tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama warga.

“Dalam Pilkades ini diharapkan para calon Kepala Desa dan tim suksesnya mentaati peraturan dalam melakukan kampanye sehingga Pilkades bisa terlaksana dengan baik, aman dan terkendali," ujar Rapius.

Moment ini bisa kita jadikan sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan.

"Selamat bertugas kepada semua warga desa yang akan melangsungkan pesta demokrasi, semoga dapat melahirkan para pemimpin yang amanah untuk memajukan desa," pungkasnya. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel