Babinsa Andi Hakim Bantu Warga Binaan Membangun Rumahnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Andi Hakim Bantu Warga Binaan Membangun Rumahnya

Babinsa Andi Hakim Bantu Warga Binaan Membangun Rumahnya

Babinsa Andi Hakim Bantu Warga Binaan Membangun Rumahnya
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim Membantu Warga Binaan Membangun Rumah di RT 01/RW 01, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (03/13/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 01/RW 01, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (03/13/2022).

"Komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan secara rutin di wilayah binaan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan bersama masyarakat dalam upaya menciptakan wilayah yang aman, nyaman, kondusif dan damai," kata Serda Andi Hakim.

Dalam rangka membangun komunikasi yang baik, lanjut Andi Hakim, Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat  yang pada akhirnya akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI.

"Semua ini merupakan tugas mulia dan memiliki tantangan yang cukup berat. Namun demikian jika dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan merangkul seluruh elemen masyarakat, maka berbagai
kesulitan yang terjadi dikalangan masyarakat akan dapat teratasi dengan baik," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Serda Andi Hakim membantu salah satu warga yang sedang membangun rumahnya.

Ia mengimbau warga tersebut agar tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat belakangan ini curah hujan tinggi diiringi dengan angin kencang, ia mengajak warga agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana alam terjadi dilingkungan sekitar, seperti longsor, banjir dan bencana alam lainnya.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk ikut membantu menyelesaikan pembangunan rumah  tersebut sehingga cepat selesai dan dapat dihuni. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel