Polsek Daik Lingga Lakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene Daik Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Polsek Daik Lingga Lakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene Daik Lingga

Polsek Daik Lingga Lakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene Daik Lingga

Polsek Daik Lingga Lakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene Daik Lingga
Personil Polsek Daik Lingga Sedang Melakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene Daik Lingga, Sabtu (10/12/2022) (Fhoto : Istimewa)



LINGGA, Infokepri.com
  - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah perayaan Natal anggota Polsek Daik Lingga melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 dibeberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Pada Sabtu, (10/12/2022) sekira pukul 17.00 WIB anggota Polsek Daik Lingga melakukan pengamanan ibadah perayaan Natal di Gereja Oikumene Daik Lingga yang terletak di hotel Lingga Pesona Daik Lingga.

Kapolsek Daik Lingga AKP Idris,S.E., Sy. M.H mengatakan kegiatan ibadah Natal tersebut dihadiri dari Jemaat para ASN yang bertugas dan Perantau di Kabupatem Lingga yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, Tim Sterilisasi dari Kepolisian Sektor Daik Lingga melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan.

Hal itu dilakukan sebelum mengamankan giat perayaan ibadah Natal Gereja dikarenakan orang yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri.

Serta memastikan orang yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Setiap orang yang datang ke Gereja akan masuk ke tempat peribadatan telah diatur sedemikian rupa oleh panitia dibantu dengan petugas pengamanan mulai dari penataan tempat parkir kendaraan baik roda dua dan empat kemudian personil yang melakukan pengamanan kendaraan.

Selanjutnya setiap orang dilakukan himbauan untuk menggunakan masker yang baik dan benar, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termogun, dilanjutkan dengan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh panitia gereja

Demikian pula dengan pengaturan tempat duduk juga diberi jarak untuk mencegah kontak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“ Para orang juga diberi himbauan protokol kesehatan oleh panitia selama pelaksanaan ibadah agar berjalan dengan tertib dan nyaman,” katanya.( syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel