Walikota Rudi bersama Wagub Kepri Hadiri Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rudi bersama Wagub Kepri Hadiri Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak

 

Walikota Rudi bersama Wagub Kepri Hadiri Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak
Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wagub Marlin dan Pengurus IPMIM Kota Batam di Wisma PIH Batamcenter, Rabu (28/12) (Fhoto : Diskominfo Batam) .


By Redaksi 


BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak yang digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam dan Pemko Batam di Wisma PIH Batamcenter, Rabu (28/12).

Dikesempatan itu, Walikota Rudi mengatakan ilmu, khususnya ilmu agama tak akan pernah selesai untuk dipelajari. Juga tak akan pernah dikuasai satu manusia pun. Maka perlu ada pelatihan seperti ini.
Didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina mengatakan pelatihan sangat penting, agar keilmuan terus dapat tersebar dan dikuasai banyak orang.

"Sebaiknya dikuasai banyak orang, kalau satu orang saja ilmunya bisa cepat hilang. Makanya kita hadirkan pelatihan," kata Rudi dalam keterangan resminya yang disampaikan ke Infokepri.com, Rabu (28/12/2022).

Ia meminta agar Ilmu Falak tetap dijaga, menurutnya, pihaknya akan mensupport, dalam konteks ini lewat pendanaan. Ia juga berterimakasih kepada IPIM yang telah menggelar kegiatan ini.

"Syiar agama perlu kita jaga di kota Batam, supaya visi Madani betul-betul sempurna. Hingga umat juga bahagia," kata dia.

Ketua IPIM Lukman Rifai mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam karena mendukung kegiatan ini.

Menurutnya, pakar atau ahli ilmu falak sudah langka.  Karena menggabungkan syariah dan sains. Maka tidak semua ulama mumpuni di bidang sains dan matematik.

"Maka kami hari ini kita coba hidupkan kembali dengan teori dan praktik. Kita hadirkan pemateri dari Laznah Falakiyah PWNU Jatim," sebutnya.

Ia berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. "Seperti penentuan arah kiblat, awal waktu salat hingga awal penanggalan hijriah," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, memberikan bantuan berupa alat musik Hadroh kepada IPIM Kota Batam. (**)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel