Babinsa Agung Sucianto bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Perangkat Desa Sepempang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Agung Sucianto bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Perangkat Desa Sepempang

Babinsa Agung Sucianto bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Perangkat Desa Sepempang
Babinsa Desa Sepempang Serka Agung Sucianto, saat melaksanakan komsos dengan perangkat desa. di Desa Sepempang, Selasa (10/01/2023).(Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard
NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan jalinan silaturahmi dan Sinergitas, Babinsa Desa Sepempang, Serka Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan Perangkat Desa Sepempang, di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (10/01/2023).

Serka Agung Sucianto menyampaikan, bahwa komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan pembinaan wilayah teritorial.

"Dengan melakukan komsos Babinsa dapat lebih dekat dengan masyarakat untuk memperoleh informasi sekaligus mengetahui tentang situasi dan kondisi sosial masyarakat sebagai penunjang tugas kewilayahan," ujar Agung Sucianto.

Dalam kesempatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan komunikasi sosial dengan Perangkat Desa dengan tujuan meningkatkan sinergitas untuk bersama-sama menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan lingkungan.

Sebagai aparat teritorial, lanjut Agung Sucianto, Babinsa harus mampu membangun sinergitas bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa untuk bersama-sama membina desa dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya komsos bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif menuju masyarakat yang sejahtera tentunya," tutur Agung Sucianto.

Sehubungan saat ini iklim Natuna sedang mengalami Musim Utara dengan curah hujan tinggi  disertai angin kencang, Babinsa mengajak Perangkat Desa untuk bersama-sama memberikan arahan kepada warga supaya tetap waspada. Terutama kepada para nelayan untuk tidak melaut apabila angin sedang kencang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel