Babinsa Tores Panjaitan Evakuasi Pohon yang Tumbang Menimpa Rumah Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Tores Panjaitan Evakuasi Pohon yang Tumbang Menimpa Rumah Warga

Babinsa Tores Panjaitan Evakuasi Pohon yang Tumbang Menimpa Rumah Warga
Babinsa Kelurahan Ranai Kota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota, saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Dewi Sartika, Sabtu (28/01/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang).

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
.- Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Tores Panjaitan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang yang menimpa dapur rumah ibu Lisa (37) di Jalan Dewi Sartika, RT 05/RW 01, Air Kolek, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (28/01/2023).

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa dapur rumah ibu Lisa, terjadi akibat angin kencang disertai dengan curah hujan yang sangat tinggi.

"Kejadian ini diketahui berkat laporan dari Ketua RT 04/RW 02 Tegul Laksamana Haryadi melalui telepon selulernya bahwa adanya pohon tumbang di belakang rumah ibu Lisa warga Air Kolek, RT 05/RW 01," ujar Serda Tores Panjaitan.

"Setelah mengetahui hal tersebut, kita segera berkoordinasi dengan Ketua RT, Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Bunguran Timur, dibantu dengan masyarakat untuk melakukan pemotongan pohon dan membersihkan lokasi pohon tumbang,” katanya.

Berkat kerjasama dari berbagai pihak dibantu dengan masyarakt setempat akhirnya pohon tumbang dapat dievakuasi dengan aman dan terkendali.

"Kerusakan sebagian dapur rumah ibu Lisa hingga saat ini belum dapat ditaksir berapa kerugiannya, namun korban jiwa tidak ada," ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard)

.

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel