Gubernur Ansar Resmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Gubernur Ansar Resmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Natuna

Gubernur Ansar Resmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Natuna

Gubernur Ansar bersama Sekda Natuna dan Pejabat Teras Natuna Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur Laut  Tanjung, Natuna, Rabu (11/10/2023) (Fhoto : Diskominfo Natuna)

By Bernard
NATUNA, Infokepri.com
- Hari kedua kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna,  Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meresmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan, pada Rabu, (11/1/2023) di Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur Laut  Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Turut hadir dalam acara tersebut Staff Khusus Provinsi  Kepri beserta rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, OPD Kabupaten Natuna, Para Guru beserta para Murid.

Sebelum menyampaikan sambutannya Ansar Ahmad mengajak para tamu yang hadir dalam acara tersebut untuk bersholawat bersama yang dibimbing oleh dirinya sendiri.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, berbagai kegiatan pembangunan di dunia pendidikan di Kabupaten Natuna telah dilakukan dengan memanfaatkan dana DAK diantaranya rehap sekolah SMA 1 Bunguran Timur Laut, SLB Natuna, SMA Pulau Tiga, dan SMAN 1 Bunguran Tengah.

Selain itu Ansar Ahmad menyampaikan di tahun 2023 akan mempersiapkan sekolah siap melahirkan generasi yang siap berkerja.

"Untuk tahun 2023 kita akan mempersiapkan sekolah - sekolah yang akan siap melahirkan generasi yang siap diterjunkan di dunia kerja," katanya secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Natuna Bukhary melalui Whatsappnya, Rabu (11/1/2023).

Beliau juga mengatakan majunya pendidikan adalah syarat kita dalam memajukan kualitas sumber daya manusia.

"Pendidikan adalah salah satu syarat untuk kita dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, karena dengan pendidikan akan lahir generasi yang bisa bersaing dengan perkembangan teknologi  sekarang ini," ucapnya.

Gubernur Ansar Ahmad juga mengatakan,  pemerintah harus selalu mendukung pembangunan infrastruktur di dunia pendidikan.

"Oleh karena itu dibutuhkan inovasi-inovasi guru untuk mengembangkan dalam mempersiapkan generasi agar bisa mengisi pasar-pasar kerja. Tapi walaupun itu pemerintah tidak boleh lepas tangan, pemerintah harus mendukung inovasi-inovasi seperti kegiatan yang kita laksanakan hari ini dalam mendukung pembangunan dunia pendidikan di ujung utara Indonesia," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad berharap bangunan yang telah diresmikan bisa bermanfaat untuk semuanya.

"Semoga setelah di resmikan bangunan sarana dan prasarana pendidikan ini bisa bermanfaat untuk semua kalangan dalam memajukan kualitas sumber daya manusia terutama generasi penerus Natuna," tutupnya.

Acara ditandai dengan tandatangan prasasti dari beberapa pembangunan sarana prasarana pendidikan diantaranya Sekolah SMA 1 Bunguran Timur Laut, SLB Natuna, SMA Bunguran Tengah, dan SMA Pulau Tiga. (Nard)

Editor : P. Sipayung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel