Personil Koramil 01/Ranai Gotongroyong Bersama Warga Memasang Tanggul Pemecah Ombak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Personil Koramil 01/Ranai Gotongroyong Bersama Warga Memasang Tanggul Pemecah Ombak

Personil Koramil 01/Ranai Gotongroyong Bersama Warga Memasang Tanggul Pemecah Ombak

Personil Koramil 01/Ranai fhoto bersama dengan warga saat gotongroyong memasang tanggul pemecah ombak di Batu Bayan Timur, Sabtu (7/1/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard
NATUNA, Infokepri.com
- Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, dipimpin Sertu R Damanik, melaksanakan gotong royong bersama dengan agenda pembersihan lokasi jalan nasional dan pemasangan tanggul di bibir pantai yang berlokasi di Batu Bayan Timur, RT 002/RW 002, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (07/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Selatan Supardi S.Pd.I, Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna Wan Wahyu Wiandra, Kadus 1 Desa Cemaga Tengah Alpiandi, Personil Koramil 01/Ranai, Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Tengah Briptu Nirwan, Ketua Mapala STAI Natuna Zuriyadi S.E, Karang Taruna Kabupaten Natuna 30 orang, Mapala 25 orang.

Sertu R Damanik menyampaikan, kegiatan gotong-royong bersama puluhan pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kabupaten Natuna, MAPALA STAI Natuna dibantu personil TNI Polri untuk bersih-bersih pantai dan memasang tanggul pemecah ombak disepanjang bibir  pantai Cemaga Tengah yang terkena abrasi akibat terjangan gelombang laut pasang.

Pemasangan pemecah ombak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi abrasi semakin meluas yang belakangan ini merusak badan jalan nasional yang menghubungkan Kota Ranai dengan Selat Lampa, dan sejumlah lokasi strategis seperti objek wisata Batu Kasah dan Pulau Akar.

Pemecah ombak yang dipasang berupa semen beku dan timbunan pasir yang diisi dalam karung plastik kemudian disusun disepanjang bibir pantai yang terkena abrasi akibat terjangan gelombang laut pasang tersebut.

"Dengan pemasangan tanggul tersebut diharapkan dapat menghadang terjangan ombak untuk mencegah abrasi pantai semakin meluas," ujar R Damanik. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel