Puan Ingatkan Pentingnya Jaga Solidaritas Partai Jelang Tahun 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Puan Ingatkan Pentingnya Jaga Solidaritas Partai Jelang Tahun 2024

Puan Ingatkan Pentingnya Jaga Solidaritas Partai Jelang Tahun 2024

Puan Ingatkan Pentingnya Jaga Solidaritas Partai Jelang Tahun 2024
Fhoto : Andhika Prasetia/detik.com

By Redaksi

JAKARTA, Infokepri.com -  Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengingatkan agar seluruh kader Partai PDIP untuk tetap menjaga solidaritas menjelang tahun 2024. Pasalnya, solidaritas yang kuat mampu menjaga kantong suara yang dimiliki oleh PDIP.

"Dan saya berharap selalu punya tim yang kuat dan solid seperti agar bisa menjaga kantong-kantong PDIP," kata Puan Maharani saat berbincang di satu stasiun TV yang dilihat Sabtu (14/1/2023).

Menurutnya, solidaritas yang kuat mampu membawa kemenangan bagi partai dalam pesta demokrasi. Ia mencontohkan solidaritas kuat tersebut terlihat ketika dirinya menjadi ketua kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Dulu itu saya ketua tim kemenangan Ganjar di Jawa Tengah. Kita solid bisa memenangkan Jawa Tengah, kita bisa memenangkan Mas Ganjar jadi gubernur. Dan pada saat itu, sebagai satu tim saya merasa apa yang dilakukan bersama-sama itu 'oke banget' lah," kata Puan.

Ia pun membantah isu keretakan hubungan dengan Ganjar Pranowo. Menurutnya, dirinya dan Ganjar memiliki status sama di lingkup PDIP, yakni sebagai kader.

"Tidak ada apa-apa, kita (Puan dan Ganjar) sama-sama kader," ujar Puan.

Adapun polemik yang kerap terjadi di akar rumput seperti munculnya banteng vs celeng hingga dewan kolonel dan dewan kopral hal itu masih dalam batas wajar. Menurutnya, hal itu muncul dari suara pendukung dan tidak bisa dilarang.

"Sayakan gak bisa ngelarang orang untuk mendukung, saya juga nggak bisa ngelarang orang untuk mau teriak Puan atau siapa," jelasnya.

"Sebagai salah satu pimpinan yang ada di PDIP, selama itu masih on the track saya ya udah. Sayakan nggak bisa orang semangat-semangat mendung terus kita setop," sambungnya.

Meskipun begitu, ia mengingatkan aspirasi dan semangat tersebut tidak boleh mengganggu solidaritas PDIP.

"Kitakan boleh punya pilihan dan aspirasi tapi kalau itu kemudian mengganggu keutuhan partai, solidaritas partai, pasti saya akan ingatkan. Nggak boleh lagi kaya gitu,"

Pasalnya hingga saat ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan satu nama pun untuk maju di ajang Pilpres 2024.

"Yang penting itu bagi PDIP itu solid dulu. Karena sampai saat ini, belum ada satu nama pun yang diumumkan oleh ketua umum. Jadi solid kita itu penting untuk menjaga kekompakan sampai tahun 2024," tutup Puan. (detik.com)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel