Babinsa Yudi Teguh Paparkan tentang Kepemimpinan kepada Pelajar MAN 1 Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh Paparkan tentang Kepemimpinan kepada Pelajar MAN 1 Natuna

Babinsa Yudi Teguh Paparkan tentang Kepemimpinan kepada Pelajar MAN 1 Natuna
Babinsa Desa Kelanga, Sertu Yudi Teguh, saat memberikan materi tentang kepemimpinan kepada anggota Pramuka MAN 1 Natuna di Dusun II Setedung. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Kelanga, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, memberikan materi tentang kepemimpinan terhadap siswa/i MAN 1 Natuna pada Minggu (26/02/2024) di RT 06/RW 03 Dusun II Setedung, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pemberian materi itu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Program Tahunan Gugus Depan 01.037/01.038 MAN 1 Natuna.

Dalam materinya, Sertu Yudi Teguh menjelaskan tentang pengertian pemimpin dan kepemimpinan, tipe kepemimpinan, sifat kepemimpinan, asas kepemimpinan, tugas kepemimpinan, tanggung jawab pemimpin, pelaksanaan kepemimpinan, mengenal lingkungan, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Dikatakan Sertu Yudi Teguh,  tujuan utama kegiatan ini yaitu untuk membina dan mengembangkan sumber daya kaum muda melalui kepramukaan agar menjadi warga negara yang berkualitas, yang mampu memberikan sumbangan yang positif bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional.

Hal ini sejalan dengan gerakan Pramuka yang menyatakan setiap Pramuka harus memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak muli, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani.

"Tidak kalah penting Pramuka harus menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama dan alam lingkungan," ujar Yudi Teguh.

Selain itu, lanjut Yudi Teguh, Anggota Pramuka harus bersungguh-sungguh menjalankan wujud perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari diantaranya, harus bersikap sopan santun, ramah, siap membantu mereka yang membutuhkan pertolongan, menghindari prilaku negatif, menjauhi penyalahgunaan narkoba, fornografi, pergaulan sex bebas, penyebaran berita bohong, dan ujaran kebencian. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel