Di Natuna Seorang Bayi Perempuan Mengalami Gizi Buruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Natuna Seorang Bayi Perempuan Mengalami Gizi Buruk

Di Natuna Seorang Bayi Perempuan Mengalami Gizi Buruk
Nurhalifah bersama Kayolah Kayla Nadhifa Bai yang mengalami gizi buruk di Bandarsyah, Kabupaten Natuna, Kamis (2/2/2023)  (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com – Diduga lantaran ibunya tidak mampu membeli susu, seorang bayi perempuan bernama Kayolah Kayla Nadhifa di Bandarsyah, Kabupaten Natuna mengalami gizi buruk.

Bayi gizi buruk tersebut sudah berusia 12 bulan, namun berat badannya hanya 4 kilogram. Ibunya Nurhalifah yang telah menjanda hanya bekerja sebagai pedagang kue keliling.

Nurhalifah bersama bayinya menumpang di rumah saudaranya di Jalan Pattimura, Bandarsyah, Kabupaten Natuna.

Meski sudah dibawa ke rumah sakit, kondisi Kayla tidak ada perubahan berat badannya tetap 4 kilogram.

Saat ditemui wartawan di rumah saudaranya pada Kamis (2/2/2023) Nurhalifah mengatakan saat lahir Kayla dalam kondisi sehat dan normal, namun di usia 5 bulan Kayla dinyatakan menderita gizi buruk.

Ia pernah membawah Kayla dirawat di rumah sakit dengan biaya sendiri namun tidak dilanjutkan karena tidak memiliki biaya. Nurhalifah juga belum terdaftar sebagai peserta BPJS sehingga anaknya tidak bisa dirujuk ke luar daerah.

“ Karena tidak punya uang ditambah saya belum terdaftar sebagai peserta BPJS, saya terpaksa merawat Kayla di rumah saudara saya ini,” kata Nurhalifah

Nurhalifah sangat mengharapkan uluran bantuan kepada pemerintah dan donatur agar anaknya bisa dirawat di rumah sakit luar daerah dan normal kembali. Ia berharap bayinya yang mengalami gizi buruk dapat dirujuk ke luar daerah untuk perawatan yang lebih baik

Apalagi Kayla tidak hanya mengalami gizi buruk, tangannya saat ini juga tidak normal atau bengkok karena diurut oleh saudaranya. Selain itu untuk makan, Kayla hanya menggunakan selang.  (Nard)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel