Gubernur Kepri Dilantik Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri Periode 2022-2027 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Dilantik Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri Periode 2022-2027

Gubernur Kepri Dilantik Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri Periode 2022-2027
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Saat Dilantik Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri Periode 2022-2027 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, (1/2/2023) (Fhoto : Diskominfo Kepri) .

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso diwakili Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar melantik Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri periode 2022-2027 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, (1/2/2023).

Gubernur Ansar dilantik bersama Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan LPK Kwarda Kepri lainnya yakni : Adi Prihantara dilantik menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri serta Djarot Wibowo menjadi Ketua LPK Gerakan Pramuka Kepri masa bakti 2022-2027.

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut atas telah diterbitkannnya Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) Kwratir Daearh Kepulauan Riau.

“Kakak-kakak telah mengucapkan Tri Satya Pramuka, saya berharap agar dapat diwujudkan secara nyata, baik dalam kegiatan lingkungan pramuka maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya melalui tangkapan zoom meeting.

Budi Waseso berharap Kwarda Kepri, dengan wilayah dimilikinya dapat memaksimalkannya pramuka dalam pelatihan-pelatihan yang terkait dengan perikanan karena potensi di daerah terbilang besar.

Budi Waseso mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan yang baru. Semoga semua pengurus diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam menggerakan roda organisasi pramuka di daerah, dan apa yan telah dilakukan jadi ladang amal ibadah.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kepulauan Riau yang baru.

Gubernur Ansar menyadari bahwa upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan.

“Kami berharap dapat mempererat koordinasi dan jalinan kerja sama serta membangun solidaritas yang kuat dengan seluruh pihak dan kepengurusan yang telah dibentuk, sehingga Pramuka Kepri tidak hanya unggul secara kuantitas melainkan juga unggul secara kualitas,” katanya dalam keterangan resminya yang disampaikan kepada Infokepri.com.

Hadir pada kesempatan ini Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Kajati Kepri Gerry Yasid, Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, Danlanud RHF Arief Budiman, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, perwakilan FKPD, perwakilan Bupati/Walikota, serta pengurus Mabinda Provinsi kepri dan Kabupaten/Kota.

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel