Kadis Kominfo Natuna Janji Akan Mengatasi Leletnya Jaringan Internet di Kecamatan Midai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadis Kominfo Natuna Janji Akan Mengatasi Leletnya Jaringan Internet di Kecamatan Midai

Kadis Kominfo Natuna Janji Akan Mengatasi Leletnya Jaringan Internet di Kecamatan Midai
Kadis Kominfo Kabupaten Natuna, Bukhari saat memenuhi undangan tokoh masyarakat Kecamatan Midai di salah satu Caffe  pinggir pantai Midai, Selasa (14/02/2024) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Midai undang Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Natuna, Bukhari yang ikut mendampingi Bupati Natuna melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan tersebut, pada Selasa (14/02/2024) di salah satu Caffe  pinggir pantai Midai.

Mereka mengundang Bukhari, karena masyarakat kecewa jaringan internet lelet meski telah dibangun enam buah tower di Kecamatan Midai dan Suak Midai.

Sebelum penuhi undangan masyarakat, Kepala Dinas Kominfo Natuna terlebih dulu melihat kondisi salah satu tower yang berada di Kecamatan Midai. Sesampainya di Tower, dirinya melihat berdiri  dengan kokoh bangunan tower dengan jaringan 4G, namun lambat saat menggunakan akses internetnya.

Dalam pertemuan dengan masyarakat, Bukhari dituntut untuk mencari solusi agar keberadaan tower-tower tersebut dapat memberikan signal internet yang baik dan tidak super lelet seperti sekarang ini.

Salah satu tokoh masyarakat Midai menginginkan agar internet di desa mereka dapat dinikmati dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan masyarakat, baik untuk menunjang peningkatan sektor ekonomi, pendidikan maupun kebutuhan masyarakat lainya.

Menanggapi hal tersebut, Bukhari mengatakan, bahwa hal ini terjadi bukan karena kurangnya jumlah tower yang dibangun, namun karena bandwidth yang kecil sehingga jaringan lelet.

"Pemerintah daerah Natuna melalui Dinas Kominfo telah melakukan usaha-usaha baik melalui telefon maupun surat. Dalam waktu dekat kami Dinas Kominfo Natuna juga akan melakukan koordinasi dan bertemu kepada pihak terkait baik pihak opsel maupun pihak Bakti Kominfo," kata Bukhari saat ditemui melalui WhatsAppnya, .

Kadis Kominfo Natuna mengatakan setelah mendengar penjelasannya, tokoh masyarakat yang hadir merasa sedikit lega dan mengucapkan terimakasih kepadanya lantaran dirinya telah bersedia menghadiri undangan mereka untuk mendapatkan informasi serta diskusi guna menyelesaikan masalah tersebut. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel