Kodim 0318 Natuna Memperingati Isra Miraj, Mendoakan Warga Cianjur yang Terdampak Gempa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kodim 0318 Natuna Memperingati Isra Miraj, Mendoakan Warga Cianjur yang Terdampak Gempa

Kodim 0318 Natuna Memperingati Isra Miraj, Mendoakan Warga Cianjur yang Terdampak Gempa
Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng saat menghadiri peringatan Isra’ Miraj di Aula Makodim 0318 Natuna, Minggu (19/2/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang 


NATUNA, Infokepri.com
-  Peringatan Isra’ Miraj diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. TNI AD diharapkan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng kepada wartawan usai mengikuti acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Aula Makodim 0318 Natuna, Minggu (19/2/2023)

Ia menyebut acara ini dilaksanakan secara terpusat di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, Kepala Staf TNI AD serta pejabat lainnya.

“ Kegiatan Muhasabah dan Istighosah doa keselamatan bangsa sebagai momentum peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW diikuti  ratusan personil Kodim 0318 Natuna,” katanya.

Dikatakannya peristiwa Isra Miraj yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab merupakan perjalan spiritual Nabi Muhammad SAW. Pada peristiwa itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Beliau menyebut selain memperingati Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW kegiatan ini juga untuk mendoakan rakyat khususnya di Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.

“ Tidak hanya dzikir dan do’a bersama, kegiatan Istighosah Kubro ini diawali dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah, Khotmul Qur'an dan Shalawat Nabi serta pembacaan ayat suci Al quran. Selain itu juga diisi dengan tausiyah oleh para ustad,” katanya. (Nard)

Editor : P Sipayung  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel