Babinsa Kurnia Irwan Ajak Tokoh Pemuda Membimbing Pelajar untuk Kegiatan yang Positif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan Ajak Tokoh Pemuda Membimbing Pelajar untuk Kegiatan yang Positif

Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, saat melakukan komsos dengan warga binaan di Setengar, Rabu (22/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Sebagai langkah nyata dalam upaya meningkatkan sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (22/03/2023).

Dikatakan Serda Kurnia Irwan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan komsos ini memiliki arti penting sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat.

Oleh karenanya kegiatan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul di wilayah untuk dicarikan  penyelesaiannya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat sehingga kondusifitas wilayah kita akan tetap terjaga," ucapnya.

Kali ini Babinsa Kurnia Irwan melaksanakan komsos dengan Zulkarnain, salah satu tokoh pemuda kampung Setengar Desa Cemaga Selatan.

Kurnia Irwan mengajak Zulkarnain bersama segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Mengingat belakangan ini semakin meningkatnya kenakalan remaja yang didominasi kalangan pelajar, Kurnia Irwan mengajak tokoh pemuda, tokoh agama, guru, hingga orang tua agar bersama-sama memerangi dan memberikan edukasi positif  kepada para pelajar guna meminimalisir terjadinya perilaku kenakalan remaja.

"Fenomena kenakalan-kenakalan remaja yang terjadi saat ini diantaranya membolos sekolah, merokok, minum minuman keras, balap liar, narkoba, bahkan seks pra nikah," ungkap Kurnia Irwan.

Menurutnya pelajar perlu bimbingan, pengarahan dan pengawasan dari orang tua serta para guru sehingga perilaku anak akan terarah dengan baik.

“Intinya masa depan bangsa ada di tangan pelajar sebagai penerus bangsa. Oleh karena itu adalah menjadi tugas kita bersama untuk membimbing dan mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang positif," pungkasnya.

Selain memberikan edukasi akan dampak dari kenakalan remaja, Serda Kurnia Irwan juga memberikan motivasi secara mental terkait hikmah bulan suci Ramadhan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur ketimuran. Dimana pelajar juga dituntut harus memiliki akhlak beragama, budi pekerti yang baik, cerdas, bijak, dan memiliki wawasan yang luas. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel