Babinsa Yuniaro Zebua Ajak Warga Binaan Jaga Kesehatan dan Semangat Jalankan Ibadah Puasa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Ajak Warga Binaan Jaga Kesehatan dan Semangat Jalankan Ibadah Puasa

Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, saat memberikan arahan kepada warga di Padang Kurak, Sabtu (25/03/2023). (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 02/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RW 02 Padang Kurak, Usman, di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (25/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Yuniaro Zebua, mengajak Usman beserta keluarga dan segenap warga agar tetap menjaga kesehatan dan semangat menjalankan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan ini.

Dikatakan Yuniaro Zebua, puasa merupakan ibadah yang wajib dilakukan selama Ramadan. Selama berpuasa, umat muslim tidak hanya menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga dari perbuatan buruk dan dosa. Puasa merupakan cara yang baik untuk membersihkan diri dari dosa-dosa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Oleh karenanya, dalam bulan suci Ramadhan ini kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sehingga ibadah puasa kita menjadi puasa yang mabrur," ucap Yuniaro Zebua.

Selain itu, Yuniaro juga mengajak seluruh warga agar menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai, dan saling menghormati antar sesama.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel