BPKAD Karimun Pastikan TPP Sudah Mulai Dibayarkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BPKAD Karimun Pastikan TPP Sudah Mulai Dibayarkan

BPKAD Karimun Pastikan TPP Sudah Mulai Dibayarkan
Pegawai Pemkab Karimun saat mengikuti apel upacara di halaman kantor Bupati Karimun (Fhoto : dok Diskominfo Karimun)

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Setelah sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun sudah dibayarkan selama dua bulan.

"Alhamdulillah TPP selama dua bulan bisa dicairkan oleh masing-masing OPD sejak Rabu 1 Maret 2023 kemarin," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun Dwiyandri saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Dwiyandri keterlambatan pencairan TPP yang terjadi di lingkungan Pemkab Karimun bukan hal yang disengaja, melainkan karena masih berproses di pusat. Keterlambatan juga terjadi di daerah lainnya.

" Keterlambatan pencairan TPP, bukan disengaja tetapi karena adanya persyaratan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan, bahwasannya pengajuan persetujuan pembayaran TPP setiap tahun harus diajukan ke Kementerian Dalam Negeri melalui SIPD," kata Dwiyandri.

Dwiyandri mengatakan sebagian OPD sudah ada mencairkan TPP tersebut, ia berharap bagi OPD yang belum mencairkannya agar segera mengajukannya agar dapat diproses.

“ Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat berkomitmen mengenai kesejahteraan pegawai, ia selalu meminta BPKAD untuk cepat memproses TPP tersebut ke pemerintah pusat,” katanya.

Dwiyandri juga berharap ke depannya pembayaran TPP berjalan lancar sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan. (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel