Jefridin : Walau Gencar Bangun Batam, Walikota Rudi Tak Meninggalkan Pendidikan Agama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jefridin : Walau Gencar Bangun Batam, Walikota Rudi Tak Meninggalkan Pendidikan Agama

 

Jefridin : Walau Gencar Bangun Batam, Walikota Rudi Tak Meninggalkan Pendidikan Agama
Sekdako Batam, Jefridin Hamid mewakili Walikota Rudi mengunting pita meresmikan Pondok Daarul Hikam Batam di Sekupang, Sabtu (4/3/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)


By Posman 

BATAM, Infokepri.com
  - Walikota Batam, Muhammad Rudi walau gencar membangun berbagai infrastruktur untuk menjadikan Batam kota modern, namun tak meninggalkan pendidikan agama.

Pedidikan  agama sangat perlu untuk mewujudkann visi Kota Batam yakni menjadikan Batam sebagai Kota Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.


"Makanya pak wali memberikan insentif kepada guru-guru agama, mubalig, imam masjid, dan sebagainya,"  kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid kepada wartawan usai menghadiri Wisuda Tahfiz Perdana dan meresmikan Pondok Daarul Hikam Batam di Sekupang mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi pada Sabtu (4/3/2023).

Jefridin juga mengapresiasi orang tua atau wali santri yang sudah memasukkan anaknya ke pesantren.

Menurutnya membekali anak dengan ilmu agama, tidak hanya berguna di dunia tapi hingga akhirat. Hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam upaya membekali generasi bangsa dengan pendidikan agama.

Ia juga mengaku bangga dengan para santri yang mampu menghafal Al-Qur'an. Beliau meminta para santri yang diwisuda untuk terus menjaga Al-Qur'an dan terus mengulangi hafalannya.

Tak hanya itu, Al-Qur'an juga harus dihayati maknanya hingga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengatakan, Al-Qur'an adalah pedoman hidup.

"Selamat kepada ananda sekalian terima kasih orang tua yang memasukkan anaknya ke pesantren dan menempuh pendidikan agama. Setelah diamalkan, mari sama-sama berpedoman Al-Aqur'an," pesan Jefridin. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel