Nuryanto Akan Buka Puasa Bersama dengan Warga Batu Besar Usai RDP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Nuryanto Akan Buka Puasa Bersama dengan Warga Batu Besar Usai RDP

Nuryanto Akan Buka Puasa Bersama dengan Warga Batu Besar Usai RDP
RDP terkait permasalahan Kampung Tua Batu Besar yang dipimpin Ketua DPRD Batam Nuryanto di ruang rapat pimpinan DPRD Batam, Senin (27/3/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Ketua DPRD Batam Nuryanto akan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Tua Batu Besar, Nongsa, Batam pada Senin (27/3/2023) mendatang.

Rencana buka puasa itu terungkap, saat Nuryanto memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan masyarakat Kampung Tua Batu Besar guna membahas terkait permasalahan Kampung Tua Batu Besar yang masuk dalam Penunjukan Langsung (PL) pada Senin (20/3/2023) sore di ruang rapat pimpinan DPRD Batam.

“ RDP ini terpaksa kita tunda lantaran pak Yusfa Hendri tidak bisa hadir lantaran sedng memimpin Musrenbang Tingkat Kota Batam Tahun 2023,” kata Nuryanto.

Mengapa begitu pentingnya Yusfa Hendri untuk menghadiri RDP ini, katanya, karena ia merupakan Ketua Penyelesaian Kampung Tua agar pada pertemuan dapat lebih jelas dan segera dapat diselesaikan.

“ Jadi sekali lagi kami mohon maaf RDP  akan ditunda dan digelar pada tanggal 27 Maret mendatang pas puasa ,” kata Nuryanto.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan terkait peringatan I dan Peringatan ke II,  pihaknya telah membicarakannya dengan Pemko Batam agar ditunda dan tidak ada ada aktifitas.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Nuryanto, salah seorang warga Mahmud mengusulkan agar RDP dilanjutkan setelah selesai bulan puasa agar tidak mengganggu saat menunaikan ibadah puasa.

“ Supaya tidak mengganggu kita menunaikan ibadah puasa ada baiknya RDP dilanjutkan setelah selesai bulan puasa,” katanya.

Namun warga lain, meminta RDP dilaksanakan lebih cepat agar masyarakat tidak terlalu kwatir dengan surat-surat yang mereka terima. Warga mengharapkan penyelesaian Kampung Tua Batu Besar dapat segera diselesaikan.

“ Ada baiknya RDP tetap dilaksanakan sesuai yang disampaikan pak ketua supaya tidak ada kebohongan diantara kita karena sedang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

Warga yang lain juga mendukungnya hanya saja ia meminta kepada Nuryanto supaya memastikan apakah Yusfa Hendrik benar – benar dapat hadir pada tanggal 27 Maret mendatang.

“Kalau bisa dipastikan dulu pak ketua sama pak Yusfa, jangan nanti kita sudah menghadiri RDP ngak tahunya pak Yusfa ngak bisa hadir. Kami juga meminta pihak BP Batam menghadiri RDP pada tanggal 27 Maret mendatang,” katanya.

Mendengar penjelasan warga tersebut, Nuryanto langsung menelepon Yusfa Hendri untuk menanyakan apakah ia bisa hadir pada RDP tanggal 27 Maret mendatang. 

Hasil pembicaraannya dengan Yusfa Hendri, ketika dihubunginya Yusfa Hendri mengatakan akan menghadiri RDP yang akan digelar pada tanggal 27 Maret mendatang.

“ Jadi RDP akan kita laksanakan pada tanggal 27 Maret mendatang, saya rasa ini ada baiknya supaya puasa kita lebih banyak himahnya,” kata Nuryanto menutup RDP tersebut. (Pay)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel