Babinsa Yuniaro Zebua Ajak Kaling Abdul Rajak Kerjasama Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Ajak Kaling Abdul Rajak Kerjasama Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Babinsa Yuniaro Zebua Ajak Kaling Abdul Rajak Kerjasama Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, saat memberikan arahan kepada Kaling 04 Abdul Rajak, di Jalan Penagi Pering, Rabu (23/04/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
Natuna, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Lingkungan (Kaling) 04, Abdul Rajak, di Jalan Penagi Pering, RT 001/RW 006, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (23/04/2023).

Babinsa Yuniaro Zebua mengajak Abdul Rajak sebagai kepala lingkungan (Kaling) 04 Pering untuk dapat dan selalu bekerja sama dalam hal apapun terkait hal positif terutama hal keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

"Jika ada permasalahan timbul di sekitar lingkungan agar disampaikan dan dilaporkan kepada Babinsa untuk segera dikoordinasikan dengan aparat terkait untuk mencari solusi dan penyelesaiannya," ujar Serda Yuniaro Zebua.

Sehubungan dengan masuknya masa arus mudik lebaran, Babinsa Yuniaro Zebua mengingatkan kepada seluruh warga pengendara baik roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan selama diperjalanan.

"Bagi pengguna jalan yang mengendarai baik roda dua maupun roda empat agar tetap mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu jalan sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku," ucapnya.

Kemudian, ia juga mengingatkan bagi semua warga yang aktifitasnya sebagai nelayan  untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ektrem yang saat ini sedang terjadi di Natuna.

"Jika cuaca tidak memungkinkan seperti angin kencang dan gelombang tinggi, sebaiknya para nelayan diharapkan untuk tidak pergi melaut guna menghindari hal-hal yang dapat berakibat patal," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).



   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Editot : P Sipayung 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel