Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjungbatu Kundur pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjungbatu Kundur pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H

Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjungbatu Kundur pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H
Suasana penumpang di Pelabuhan Tanjung Batu, Kundur, Karimun, Selasa (25/4/2023) (Fhoto : Infokepri.com) 



KARIMUN, Infokepri.com
- Arus balik pada H+4 lebaran Idul Fitri dari Pulau Kundur Karimun tujuan Batam mengalami peningkatan. Ribuan calon penumpang kapal sejak pagi memadati Pelabuhan Tanjung Batu, Kundur, Karimun.

Para calon penumpang arus balik lebaran ini akan menuju Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.  Mereka terpaksa berdesak-desakan di sepanjang dermaga untuk mengantri masuk ke dalam kapal. Petugas terdengar menghimbau para calon penumpang dengan pengeras suara agar sabar menunggu giliran masuk ke dalam kapal.

Kepadatan penumpang pada arus balik antar pulau ini, disebabkan H+4 lebaran, Selasa (25/4/2023) merupakan libur terakhir cuti bersama.

Kondisi seperti ini sudah menjadi hal biasa bagi pemudik, tidak terkecuali bagi Aska Kibo Youtuber cilik asal Batam. Setelah mudik atau pulang kampung ke rumah kakek dan neneknya di Tanjungbatu, Kundur kini saatnya kembali pulang ke Batam.

Sementara itu Muhammad Gazali, pemudik yang akan kembali ke Surabaya, Jawa Timur mengaku penuh perjuangan pada mudik lebaran tahun ini. Menurutnya tradisi ini sangat seru, meski harus naik pesawat, kemudian naik kapal demi bisa berlebaran dengan orang tua.

Sementara  pantau di Pelabuhan Domestik Sekupang, arus balik lebaran mulai padat. Mereka dari berbagai pulau dan juga dari Sumatera seperti Pekan Baru dan Dumai, Riau. (Mes)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel