Lepas Keberangkatan 94 CJH, Ini Pesan yang Disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lepas Keberangkatan 94 CJH, Ini Pesan yang Disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi

Lepas Keberangkatan 94 CJH, Ini Pesan yang Disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si (Fhoto : Bonawi /Infokepri.com)

By Bonawi
TEBING TINGGI, Infokepri.com
–  Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Tebing Tinggi tahun 2023 ini sebanyak 94 orang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama dengan beberapa Kabupaten/ Kota lainnya dari provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 360 orang.

Pelepasan CJH tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Jumat (26/05/2023)

Dikesempatan itu, Pj Walikota meminta CJH mendoakan agar pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di tahun 2024 dapat berjalan kondusif dan damai tanpa harus terjadi riak perpecahan, khususnya untuk Kota Tebing Tinggi.

Kemudian Pj Walikota Tebing Tinggi berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri serta menjaga ketertiban dan sopan santun.

Beliau juga meminta kepada petugas pendamping untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Calon Jamaah Haji.

“ Saya berharap agar Calon Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi pergi dan pulang dalam keadaan sehat serta dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M mengatakan setelah dilepas Pj Walikota dan Forkopimda. Untuk selanjutnya akan diinapkan di Asrama Haji Medan mulai pukul 10.00 WIB. Setibanya di Asrama Haji, Jamaah berkumpul di Aula Asrama Haji untuk dilakukan one stop service (pembagian gelang, living cost, dll). Esok hari Tanggal 27 Mei 2023 ba'da subuh Jamaah Haji akan dikumpulkan dan bertolak ke Bandara Kualanamu untuk selanjutnya akan diberangkatkan pukul 09.40 WIB dengan Nomor Pesawat GIA 3104.
    
“  Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi akan tiba di bandara AMMA ( Amir Muhammad bin Abdulaziz ) Madinah pada tanggal 27 Mei 2023 pukul 14.35 WAS. Selanjutnya akan diterima oleh petugas di Madinah Arab Saudi,” katanya.

Lanjutnya, untuk jadwal pemulangan, Jamaah Haji Kloter 4 Kota Tebing Tinggi akan pulang ke Tanah Air pada tanggal 07 Juli 2023 pukul 12.50 WAS melalui bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan Nomor Pesawat GIA 3204 dan tiba di Indonesia di Bandara Kualanamu pada tanggal 08 Juli 2023 pukul 01.00 WIB.

Sedangkan tempat penyambutan Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi, kata dia, akan diinfokan selanjutnya menurut jadwal dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Pelepasan Calon Jamaah Haji ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Wakil Ketua I DPRD H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M.,  Kabag SDM Polres Kompol Zulham, S.H., S.Kom., M.H. mewakili Kapolres, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PA atau mewakili, Ketua PN atau mewakili, Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si. selaku PHD (Petugas Haji Daerah), Kepala OPD atau mewakili, Ibu Pj. Wali Kota dr. Dewi Mustika, M.Kes., tokoh agama, ustad, alim ulama dan masyarakat dari keluarga Calon Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi. (Bon)


Editor : P Sipayung  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel