Sidak ke Kantor Disdukcapil Batam, Amsakar Minta Dilakukan Terobosan Agar Pelayanan Bisa Lebih Cepat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sidak ke Kantor Disdukcapil Batam, Amsakar Minta Dilakukan Terobosan Agar Pelayanan Bisa Lebih Cepat

Sidak ke Kantor Disdukcapil Batam, Amsakar Minta Dilakukan Terobosan Agar Pelayanan Bisa Lebih Cepat
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat sidak ke Kantor Disdukcapil Batam (Fhoto : Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengharapkan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota (Disdukcapil) Batam supaya meningkatkan pelayanan apabila dimungkinkan dilakukan pendistribusian ditingkat kecamatan supaya terurai.

Hal itu disampaikan Amsakar setelah melihat langsung terkait pelayanan kependudukan kepada warga, saat melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Disdukcapil Kota Batam beberapa hari yang lalu.

Di kantor Disdukcapil tersebut, Amsakar melihat antrean panjang terjadi, ratusan masyarakat masih  menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan layanan.

Amsakar mengakui kondisi Kantor Disdukcapil Batam sudah mulai membaik dari waktu ke waktu meski masih didapati sejumlah antrian ditiap loket.

Saat ini, kantor Disdukcapil Batam melayani 560 jenis pelayanan tetapi hanya ada 13 konter sehingga pelayanan di Disdukcapil Batam berjalan lambat.

Untuk itu, Amsakar menyarankan ada terobosan baru agar pelayanan bisa lebih cepat, Pemko Batam juga berencana menambah fasilitas layanan Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik agar dapat mengurangi antrian di Kantor Disdukcapil.  (Pay)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel