Uji Kompetensi Berstandar ASEAN, Diikuti Karyawan Hotel HARRIS Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Uji Kompetensi Berstandar ASEAN, Diikuti Karyawan Hotel HARRIS Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam

Uji Kompetensi Berstandar ASEAN, Diikuti Karyawan Hotel HARRIS Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam
Suasana Kagiatan
BATAM, Infokepri.com - HARRIS Hotel Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Maestro Indonesia mensertifikasi 80 Pekerja Bidang Perhotelan di Batam.

Melalui Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Anggaran Tahun 2023. Para peserta/asesi mengikuti Uji Kompetensi berstandar ASEAN dengan Skema Okupasi Butcher dan Waiter yang diselenggarakan 9 sampai dengan10 Mei 2023 dengan tujuan mendorong para pekerja di sektor Perhotelan agar  memiliki sertifikasi sehingga sesuai dengan standar tuntutan dunia kerja/Industri.

"Batam sebagai salah satu kota MICE di Indonesia membuat Kota Batam sebagai destinasi pariwisata, peningkatan standar karyawan hotel sebagai pelaku pariwisata sangatlah mendukung pemberian pelayanan yang maksimal kepada tamu," terang Human Resource Manager Shared Service HARRIS Hotel Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam, Sally Ginanti.

Dengan dukungan sumber daya manusia yang baik akan membuat pariwisata Kota Batam semakin maju dan akhirnya Batam akan semakin terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Uji Kompetensi Berstandar ASEAN, Diikuti Karyawan Hotel HARRIS Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam
Suasana Peserta dan Penguji Foto Bersama

Kepala bidang sertifikasi LSP Pariwisata Maestro Indonesia, Korwil Sumbar, Riau, Jambi LSP Pariwisata Maestro Indonesia. Lufi Jaya Lesmana mengatakan bahwa melalui kegiatan uji kompetensi ini diharapkan kualitas sumber daya manusia bidang perhotelan dan restoran akan semakin meningkat. Hal ini juga akan berdampak positif terhadap perekonomian di Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Sertifikat yang diberikan  oleh  LSP Pariwisata Maestro Indonesia, sendiri  dikeluarkan oleh BNSP sebagai badan nasional resmi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam mensertifikasi seluruh pekerja di semua sektor bidang industri. Termasuk bidang industri pariwisata," jelasnya.

Berikutnya, GM HARRIS Hotel Batam Center, Harum Hendra Winata menyambut gembira adanya uji kompetensi bagi para pekerja perhotelan dan restoran yang diadakan  LSP Pariwisata Maestro Indonesia.

"Karyawan-karyawan HARRIS Hotel akan mendapatkan kompetensi dengan standar internasional yang tentunya sangat bermanfaat untuk operasional hotel dan juga kepada potensi karyawan itu sendiri," katanya.

Di kesempatan yang sama, General Manager HARRIS Resort Waterfront Batam, Ryan Damanik  menyatakan sangat mendukung karyawan perhotelan memiliki sertifikat kompetensi yang bermanfaat kepada pribadi karyawan dan juga bermanfaat bagi hotel tempat karyawan itu bekerja.


Kiriman: HARRIS Hotels Batam
Editor: Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel