Wabup Natuna Serahkan Bantuan Tahap II kepada Korban Tanah Longsor di Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Serahkan Bantuan Tahap II kepada Korban Tanah Longsor di Serasan

Wabup Natuna Serahkan Bantuan Tahap II kepada Korban Tanah Longsor di Serasan
Wabup Natuna Rodhial Huda saat menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Gedung BPMKS, Desa Pelimpak, Kecamatan Serasan, Jumat (16/6/2023)(Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyerahkan bantuan korban musibah tanah longsor Desa Pangkalan Tahap ll Kecamatan Serasan dan Serasan Timur pada Jumat (16/6/2023) di Gedung BPMKS, Desa Pelimpak, Kecamatan Serasan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda bersama Forkopimda Natuna. 

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Natuna , Wakapolres Natuna, Kepala Dinas Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, Kalaksa BPBD Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Natuna, Sekretaris DPRD, Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Perwakilan Dinas Badan OPD Kabupaten Natuna, Tim Balai Pemantapan Kawasan Hutan, Tim Dari Kementerian PUPR 8, serta Camat Serasan serta Masyarakat Serasan.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan masa transisi tanggap darurat menuju pemulihan sampai tanggal 30 Juni 2023 dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Pembangunan Hunian tetap Rumah Susun Sejumlah 100 unit dari 147 unit yang diajukan ke Kementerian PUPR.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan jumlah donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp 1,937 milyar,- pada tahap pertama sudah disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp 1,536 milyar,  belanja operasional PMI sebesar Rp 42,595 juta,- kebutuhan PB PMI Rp 30,869 juta,- dan belanja alat komunikasi sebesar PB 10 juta,-

Ia menyebut untuk tahap kedua disalurkan sebesar Rp 310 juta,- dengan rincian : jumlah bantuan meninggal dunia sebesar Rp 2 juta/jiwa, rumah rusak berat Rp 3 juta/KK, rumah rusak sedang Rp 2,5 juta/KK, rumah rusak ringan Rp 2,2 juta/KK, dan rumah tidak layak huni Rp 2 juta/KK.

Selanjutnya Wabup Natuna mengatakan untuk BTT bantuan biaya berobat saat ini sudah direview inspektorat, tinggal menunggu inspektur pulang untuk menandatanganinya dan Dana Tunggu Hunian (DTH) sudah diusulkan ke BNPB saat ini dalam proses.

Ia mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat dapat menggunakan bantuan dari pemerintah ini untuk hal-hal yang bermanfaat dan semoga ke depannya Kabupaten Natuna terhindar dari musibah.

Sekretaris Camat Serasan Esas Erwansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemda Natuna atas bantuan yang telah diberikan kepada korban musibah longsor di daerahnya. (Nard)


Editor : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel