Pemkab Asahan dan Bank Sumut Gelar Sosialisasi dan Launching KKPD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan dan Bank Sumut Gelar Sosialisasi dan Launching KKPD

Pemkab Asahan dan Bank Sumut Gelar Sosialisasi dan Launching KKPD
Suasana Kegiatan Sosialisasi dan Lounching KKPD Pemkab Asahan (Foto by ist/infokepri.com)

ASAHAN, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Pemerintah Kabupaten Asahan, di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (30/11/2023)

Dalam sambutannya, Pelaksana Pemimpin Operasional Bank Sumut Cabang Kisaran, Nurman Arif Budiman mengatakan Bank Sumut terus meningkatkan pelayanan bukan hanya kepada Pemerintah.

"Namun juga, pelayanan menyeluruh. Kepada seluruh stake holder, masyarakat, dalam penyediaan pelayanan dana, kredit, maupun jasa perbankan, dengan memberi dukungan penuh terhadap layanan digital sebagaimana perkembangan zaman saat ini," terangnya.

Lanjutnya, kegiatan bertujuan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang di bebankan pada APBD setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dimana kewajiban pembayaran atas belanja tersebut di dahulukan oleh Bank Penerbit KKPD, dan SKPD berkewajiban melakukan pelunasan tagihan pada waktu yang di sepakati dengan cara pelunasan secara sekaligus.," tutupnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa Pemkab Asahan mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan.

"Tujuan kegiatan untuk mengetahui tata cara penggunaan KKPD sesuai dengan peraturan Mendagri No.79 Tahun 2022, tentang teknis penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah, dalam pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah," katanya.

Berikutnya, dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Asahan dan Bank Sumut, serta launching kartu kredit Pemerintah Daerah. Hadir pada kegiata mewakili Pimpinan Bank Sumut Cabang Kisaran, OPD, Bendahara OPD, Camat serta tamu undangan lainnya. (Ti)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel