Membentuk Karakter Taat Hukum, Pelajar SMP 11 Tanjung Pinang Ikuti JDIH Bagimu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Membentuk Karakter Taat Hukum, Pelajar SMP 11 Tanjung Pinang Ikuti JDIH Bagimu

Membentuk Karakter Taat Hukum, Pelajar SMP 11 Tanjung Pinang Ikuti JDIH Bagimu
Suasana Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka JDIH Bagimu Diikuti Oleh Peserta Didiik SMP (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pembelajaran tatap  muka Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Berbagi Ilmu (Bagimu) kembali, hadir di salah satu sekolah di Kota Tanjung Pinang.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 yang berlokasi di Gg. Flamboyan Kp.Bugis, menjadi sekolah kedua yang dikunjungi oleh JDIH Kota Tanjung Pinang dalam memberikan edukasi dan pembelajaran hukum yang diikuti oleh sekitar 40 perwakilan siswa/i, di ruang Laboratorium IPA SMP Negeri 11 Tanjung Pinang, (12/12).

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Tanjung Pinang, Inderi, S.Ag menyampaikan apresiasinya kepada Bagian Hukum Setda Kota Tanjungpinang atas inisiasinya dalam menyelenggarakan kegiatan JDIH Berbagi Ilmu di sekolah-sekolah.

"Kami mengapresiasi karena adanya kepedulian dari OPD terkait dalam kontribusi di dunia pendidikan dan tidak hanya menyerahkan kepada kami di Dinas Pendidikan," katanya mewakili Kepala Dinas Pendidikan. 

Lanjutnya, kegiatan ini sejalan dengan kurikulum merdeka yang berperan dalam pembentukan karakter, melalui pembelajaran tatap muka JDIH Bagimu, yang dilaksanakan di SMP Negeri 11.

"Kegiatan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjung Pinang yang berkaitan dengan hukum, bagaimana membentuk generasi muda khususnya yang ada di sekolah ini, menjadi pribadi yang handal untuk mengisi estafet pembangunan kedepannya" jelasnya.

Berkutnya, Kepala Bagian Hukum, Lia Adhayatni, SH, MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sarana dalam membentuk karakter pelajar yang taat akan hukum.

"Semoga melalui JDIH Berbagi Ilmu di SMP Negeri 11 Tanjung Pinang, siswanya menjadi berkarakter sesuai tujuan kurikulum merdeka dan bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Kota Tanjung Pinang." tutupnya.


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel