Pencegahan Kekerasan Psikologis dan Seksual pada Anak, DP3AP Gelar Sosialisasi ke SMPN 7 Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pencegahan Kekerasan Psikologis dan Seksual pada Anak, DP3AP Gelar Sosialisasi ke SMPN 7 Tanjung Pinang

Pencegahan Kekerasan Psikologis dan Seksual pada  Anak, DP3AP Gelar Sosialisasi ke SMPN 7 Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kasus kekerasan dan bullying yang terjadi di sekolah, Pemerintah Kota Tanjung Pinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) melakukan kunjungan langsung ke sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa.

Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan langsung oleh Kepala DP3AP, Rustam didampingi Kabid Perlindungan Anak, Kepala UPTD PPA, Pengurus PUSPAGA, pendamping hukum dan Forum Anak Kota Tanjung Pinang. Diterima langsung oleh Kepala SMPN 7 Tanjung Pinang, Rahmawati, S.Pd, didampingi guru BK dan para wali kelas. Kamis, (14/12/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Kepala DP3AP menekankan pentingnya para siswa untuk menghindarkan diri dari kemungkinan menjadi korban apalagi pelaku tindak kekerasan dan bullying.

"Kekerasan dan bullying baik yang berbentuk fisik, psikologis dan seksual sangat merugikan anak. Bagi korban dapat mengakitkan sakit, kecacatan maupun trauma. Sedangkan bagi pelaku bisa berpotensi menyebabkan ancaman pidana, apalagi jika pelakunya telah berusia di atas 14 tahun," terangnya.

Lanjutnya, mengajak anak-anak untuk lebih bijak dan waspada dalam bertindak dan mengutamakan cinta dan sayang dengan teman. Isilah lebih banyak waktumu dengan aktifitas positif, berolah raga, kreatif di bidang seni dan rajin belajar itu lebih baik.

"Kalau sudah terjerat tindak pidana, anak-anak kita bisa terancam potensi optimalnya untuk berkembang, masa depannya terancam suram. Walaupun Sistem Peradilan Pidana Anak memberikan perlakuan khusus untuk anak anak," tutupnya di hadapan 1400 murid SMPN 7. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel