PHI Ke -95 di Natuna: Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi dan Indonesia Maju - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PHI Ke -95 di Natuna: Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi dan Indonesia Maju

PHI Ke -95 di Natuna: Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi dan Indonesia Maju
Suasana Kegiatan Potong Pita Oleh Ketua GOW Natuna (Foto by ist/www.infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu yang dilaksanakan setiap tahun adalah bagian dari usaha untuk menghargai perjuangan perempuan.

"Kesetaraan dalam pembangunan terus kita dorong, bagaimana perempuan mengambil peran serta partisipasi dalam pembangunan. Ruang ini harus dimanfaatkan perempuan, bagaimana terus meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing dengan kemampuan yang memadai," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95, bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan GOW Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Srindit, (18/12).

Lanjutnya, peningkatan Pemberdayaan perempuan bukan hanya tugas pemerintah daerah saja, tapi merupakan sinergitas lintas sektoral.

"Kami mengucapkan selamat hari ibu, Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Mari kita dorong kiprah perempuan dalam pembangunan didaerah Kabupaten Natuna," tutupnya.

PHI Ke -95 di Natuna: Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi dan Indonesia Maju
Suasana Kegiatan
Berikutnya, pada kegiatan peringatan hari Ibu, yang dilangsungkan selama 2 hari, dari tanggal 18 Desember sampai dengan 19 Desember 2023, diikuti oleh 20 organisasi bazar serta DWP OPD Kabupaten Natuna.

Pada penutupan kegiatan, Wakil Ketua GOW Natuna, Khadijah Rodhial Huda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para perempuan pada peringatan hari ibu kali ini telah melakukan upaya peningkatan ekonomi perempuan melalui bazar produk industri rumahan yang diharapkan dapat mendorong dan memperkuat ketahanan keluarga diberbagai aspek.

"Peringatan hari ibu, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para perempuan jika peran mereka sangatlah penting dalam kemajuan Indonesia," terangnya, (19/12).

"Semangat untuk maju menjadikan PHI KE-95 menjadi peringatan yang spesial bagi perempuan Indonesia sebagai pilar bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara untuk mendobrak tantangan dan kesulitan agar dapat bangkit dan maju menatap masa depan yang lebih baik," terangnya mewakili Ketua GOW Natuna. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel