Pimpin Rakor, Pj Walikota Hasan Minta Kegiatan Strategis Disetiap OPD Dilaksanakan Sesuai Mekanisme - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Rakor, Pj Walikota Hasan Minta Kegiatan Strategis Disetiap OPD Dilaksanakan Sesuai Mekanisme

Pimpin Rakor, Pj Walikota Hasan Minta Kegiatan Strategis Disetiap OPD Dilaksanakan Sesuai Mekanisme
Pj Walikota Hasan saat memimpin Rakor di ruang Rapat Bappelitbang, Selasa (02/01) (Ist/Infokepri.com)


By Posman

TANJUNG PINANG, Infokepri.com
  – Di tahun 2024 ini ada beberapa kegiatan strategis yang dilaksanakan dibeberapa OPD Kota Tanjungpinang dalam hal penataan kota, untuk itu diminta OPD agar dapat melaksanakannya sesuai mekanisme.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) penataan Kota Tanjungpinang pada Selasa (02/01) di ruang Rapat Bappelitbang.

"Penataan kota Tanjungpinang harus segera digesa sesuai prosedur dan aturan, agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Termasuk penerangan jalan umum dan pemukiman, perbaikan taman / ruang publik, serta kebersihan lingkungan kantor hingga Kecamatan dan kelurahan," tegas Hasan.

Selanjutnya Hasan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berbenah dalam hal penataan Tanjungpinang sebagai Ibu kota Provinsi Kepri. Seluruh OPD diminta agar terus berupaya dalam menciptakan suasana asri, nyaman, bersih dan sehat.

“ Tanjungpinang Bedelau merupakan branding yang tercipta atas antusias Pemerintah bersama masyarakat yang mulai aktif menggalakkan kegiatan gotong royong disetiap akhir pecan,” katanya.
Terkait aset Pemerintah, Hasan meminta agar aset Pemerintah yang sudah selesai dibangun atau direvitalisasi agar segera difungsikan seperti Pasar Baru, Street Food Bintan Centre, serta kios anjung cahaya.

"Kita harus gesa setiap proyek strategis yang telah selesai dilakukan revitalisasi. Selanjutnya menjadi tugas BUMD untuk mengelolanya, yang diharapkan setelah dilakukan peningkatan fasilitas dan pembangunanya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan perputaran ekonomi di Kota Tanjungpinang semakin baik,” harap Hasan.

Hasan turut menambahkan, selain akan fokus terhadap kebersihan dan keindahan kota, pemerintah juga akan melakukan revitalisasi atau memperbaiki tempat-tempat yang bisa menjadi daya tarik wisatawan di Kota Tanjungpinang.

Ia menyebut bahwa pihaknya akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat, untuk membenahi dan membangun potensi-potensi objek wisata untuk menarik wisatawan untuk datang ke Kota Tanjungpinang, serta terus melakukan penataan wajah ibu Kota.

Rapat ini diikuti oleh Sekretaris Daerah, Zulhidayat, S.Hut, Asisten 2, OPD terkait, Camat, Direktur BUMD dan perwakilan BP Kawasan (FTZ) Tanjungpinang. (Pr)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel