Pj Walikota Hasan Sambut Wisnus di Bandara RHF dan Wisman di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pj Walikota Hasan Sambut Wisnus di Bandara RHF dan Wisman di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura

Pj Walikota Hasan Sambut Wisnus di Bandara RHF dan Wisman di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura
Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos saat menyambut seorang Wisatawan di Bandara RHF Senin (1/1/2024) (dok Diskominfo Tanjungpinang)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos didampingi sejumlah Kepala OPD menyambut kunjungan wisatawan domestik yang berkunjung ke Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Senin (1/1/2024).

Saat tiba di Bandara RHF, wisatawan nusantara (Wisnus) disambut dengan hangat serta ditandai dengan pemasangan tanjak, dan tari persembahan yang dihelat oleh Disparbud Kota Tanjungpinang.

"Penyambutan wisnus ini merupakan, kegiatan perdana dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang," ucapnya.

Pemko Tanjungpinang telah bekerja sama dengan Bandara RHF Tanjungpinang, untuk mengetahui adanya wisnus yang datang melalui Bandara tersebut.

Pj Walikota Hasan mengatakan ada 73 penumpang Batik Air, dari angka itu terdapat 26 penumpang warga Surabaya, Jakarta dan dan daerah lainnya.

"Tadi sudah kita tanya juga, keperluan mereka diantaranya, kunjungan keluarga, liburan dan ada juga yang bekerja," kata Hasan saat ditemui awak media disela-sela penyambutan tersebut.

Ia menyebut, program penyambutan wisnus ini dilakukan memang bertujuan untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang, serta meningkatkan aktivitas  yang melalui Bandara RHF.

"Karena tadi kita tanya ada yang nginap di beberapa hotel, tentunya akan tingkatkan PAD," terang Hasan.

Terpisah, salah satu penumpang asal Jakarta mengaku senang atas penyambutan yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang.

"Tentu sangat senang, bahkan disambut dengan budaya melayu tentu sebuah pengalaman baru bagi saya," tuturnya.

Setelah menyambut wisnus di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Hasan langsung bertolak ke Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura untuk menyambut Wisatawan Mancanegara (Wisman). (Pr)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel